Ustaz Hendi Sebut Erzaldi Pemimpin yang Punya Visi Besar

Buka puasa bersama dan tausiyah di rumah Bupati Bangka Tengah, Erzaldi Rosman dipenuhi warga sekitar

Ustaz Hendi Sebut Erzaldi Pemimpin yang Punya Visi Besar
IST
Bupati Bangka Tengah Erzaldi Rosman di dampingi Ustaz Aria, Syaikh Islam Syakban dari Mesir dan Ustadz Hendi Kurnia berfoto bersama warga, usai buka puasa bersama di rumah Bupati Bangka Tengah, Rabu (15/6/2016). 

Laporan wartawan bangkapos.com, dodi hendriyanto

BANGKA, BANGKAPOS.COM -- Buka puasa bersama dan tausiyah di rumah Bupati Bangka Tengah, Erzaldi Rosman dipenuhi warga sekitar, Rabu (15/6/2016). Warga mulai datang berbondong-bondong sejak pukul 16.00 WIB untuk mendengarkan tausiyah dari Ustaz Hendi Kurnia asal Pangkal Pinang.

Pembawaan tausiyah ustaz Hendi yang sangat kocak dan cerdas mampu membuat para warga yang memadati rumah Erzaldi Rosman terbawa dalam suasana yang hangat dan ceria. Suara tawa terdengar terus menerus hingga akhir tausiyah. Salah satu cerita yang kocak disampaikan Ustaz Hendi tentang dua ciri orang sukses yaitu pandai bersyukur dan bersabar.

"Kalau kita bersyukur Allah akan menambahkan rezeki yang kita miliki, salah satu contohnya ini bisa diterapkan di rumah, katakan pada istri kalian kalau kalian bersyukur memilikinya, maka kelak akan bertambah isterinya," canda Ustaz Hendi yang disambut dengan tawa oleh seluruh warga yang ikut berbuka puasa di rumah Erzaldi Rosman.

Erzaldi yang duduk bersama dengan Ustaz Aria, Syaikh Islam Syakban dari Mesir dan para warga mendengerkan tausiyah Ustaz Hendi juga ikut tertawa bersama. Selain canda tawa yang disampaikan oleh Ustaz Hendi, pesan penuh makna pun tidak lupa ia sampaikan dengan sangat baik. Seperti cerita tentang sosok pemimpin yang luar biasa hebat, yaitu Nabi Muhammad SAW saat dalam perang Azhab di mana 3.000 umat muslim berhadapan dengan 10.000 kaum kafir dalam perang yang dimenangkan umat muslim.

"Seorang pemimpin harus mempunyai mental awal yang berani disertai visi dan misi yang besar untuk membangun daerah dan masyarakatnya, seperti yang dimiliki Nabi Muhammad SAW, yang juga kita lihat terdapat dalam diri Erzaldi Rosman", tuturnya.

Dalam acara kali ini Erzaldi menekankan, bahwa sebagai manusia kita harus menganggap puasa ramadhan tahun ini adalah tahun yang terakhir agar dijalankan dengan sungguh-sungguh dan maksimal. Juga ia mengajak para warga untuk mendekatkan diri pada Al-Qur'an khususnya untuk anak-anak yang harus selalu didampingi orang tua.

Usai tausiyah, acara dilanjutkan dengan buka puasa bersama, sholat Maghrib berjamaah, dan sholat tarawih dimasjid Suprapto yang berlokasi tidak jauh dari rumah Erzaldi.

"Pak Erzaldi merupakan sosok pemimpin yang baik dan dapat membuat warganya tertawa", tambah Anis, seorang remaja yang mengikuti sholat tarawih bersama Erzaldi. (*)

Penulis: Dody
Editor: edwardi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved