Rudianto Tjen Ungkapkan Kisah Hidupnya kepada Anak-anak Panti Asuhan

Rudianto Tjen, anggota DPR RI memberikan motivasi dan dukungan moral kepada anak-anak panti asuhan

Rudianto Tjen Ungkapkan Kisah Hidupnya kepada Anak-anak Panti Asuhan
bangkapos.com/Agus Nuryadhyn
Anggota DPR RI Rudianto Tjen kunjungi panti asuhan Annisa, dan serap aspirasi masyarakat 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Agus Nuryadhyn

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Rudianto Tjen, anggota DPR RI memberikan motivasi dan dukungan moral kepada anak-anak panti asuhan.Annisa dan Ad Dhuha.

Dalam kunjungan di Panti Asuhan Ad Dhuha Pangkalpinang diterima Ketua Yayasan Dody Kusdian, dan pengurus Panti Asuhan Ad Dhuha, Jumat (17/6/2016).

Dalam kesempartan itu, Rudianto Tjen menceritakan kesuksesannya hingga saat ini menjadi anggota DPR RI.

Dijelaskan Rudianto Tjen, bahwa ia sebanyak sembilan kakak adik. Namun ia yang satu-satunya dari keluarga berhasil meraih gelar sarjana.

"Dulu saat tamat sekolah tahun 1977 dan baru bisa kuliah tahun 1981. Hal ini dilakukan karena saya sebelum kuliah mencari uang. Karena orangtua kurang mampu," ungkapnya.

Menurut Rudianto Tjen, saat sekolah dulu ia ke kebun membantu orangtua. Bahkan melakukan pekerjaan ngaret. Jadi waktu itu ia kuliah sambil bekerja.

Rudianto Tjen menjelaskan tidak ada yang mustahil dan semua bisa, itu tergentung dari diri sendiri. Bahkan anak-anak jangan mau menyerah dan harus punya tekad.

"Jangan merasa sebagai anak panti asuhan sebagai orang yang beruntung. Walaupun tinggal di panti asuhan, harus ada cita-cita," ungkapnya.

Rudianto menambahkan anak-anak agar capai cita-cita dan terus belajar dengan baik.

"Anak-anak harus rajin dan kantongi predikat anak pintar. Kalau kita pelajari orang yang rajin dan pintar masa depan luar biasa. Kita rajin dan semangat, belajar dengan keras supaya jadi orang besar," jelasnya.

Penulis: agusrya
Editor: edwardi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved