Nuri Sahin Prihatin dengan Iker Casillas

Gelandang Turki, Nuri Sahin menyatakan keprihatinannya atas kesedihan yang dialami Iker Casillas.

Nuri Sahin Prihatin dengan Iker Casillas
zimbio.com
Nuri Sahin 

BANGKAPOS.COM - Gelandang Turki, Nuri Sahin menyatakan keprihatinannya atas kesedihan yang dialami Iker Casillas.

Meski menjabat Kapten Timnas Spanyol, Casillas selalu dibangkucadangkan oleh Pelatih Spanyol, Vicente del Bosque dalam dua laga di Grup D Euro 2016.

Saat melawan Turki, del Bosque kembali tak menunjuk Casilas sebagai kiper utama Spanyol.

Adalah David De Gea yang membuat Casillas merana. Selain menggeser posisi Casillas, di Timnas Spanyol, penjaga gawang Manchester United itu membuat mantan bintang Real Madrid itu hengkang dari Los Blancos ke FC Porto.

Casillas pindah ke FC Porto, karena waktu itu Madrid akan membeli De Gea dari MU.

"De Gea kembali menjadi pilihan utama di bawah mistar gawang saat Spanyol mengalahkan Turki 3-0 dan tetap mencadangkan Casillas.

Melihat situasi ini saya sungguh terkejut, karena dia adalah salah satu pahlawan untuk sepak bola Spanyol," katanya.

Memang penampilan De Gea selama ini cukup apik, lanjutnya. De Gea sigap mengamankan gawangnya mengatasi tembakan-tembakan berbahaya dari pemain Republik Ceska.

Menurut Sahin, yang juga baru dimainkan memperkuat Turki di babak kedua saat melawan Spanyol, ia beruntung pernah merasakan bermain bersama Casillas pada tahun 2011.

Sahin yang dibeli Madrid dari Borusia Dortmund tak bisa menembus tim utama, karena cedera. Sebab itu, ia pun dipinjamkan ke Liverpool pada tahun 2012.

Lalu, pada tahun 2013, ia kembali ke Madrid. Namun, Madrid meminjamkannya kembali ke Dortmund dan kemudian Dormund mengontraknya kembali.

"Saya sedih atas nasib saya. Mungkin hal ini juga dirasakan Iker Casillas. Semua pemain itu ingin menjadi nomor satu," tuturnya.

Editor: edwardi
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help