Pilkada 2017

Empat Kandidat Menguat Jadi Gubernur Babel

Empat nama kandidat menguat, namun baru Hidayat Arsani yang memastikan dirinya sudah bisa maju.

Empat Kandidat Menguat Jadi Gubernur Babel
net
Pilkada 2017 

BANGKAPOS.COM, BANGKA --  Peta politik jelang Pilkada Bangka Belitung tahun 2017. Empat nama kandidat menguat, namun baru Hidayat Arsani yang memastikan dirinya sudah bisa maju.

Hidayat memastikan diri setelah mendapat jaminan dapat menggandeng PKB untuk berkoalisi dengan Golkar. Jumlah kursi kedua partai politik sebanyak 9 kursi, cukup syarat untuk mengusung.

"Kalau tak ada halangan, untuk maju kursi sudah cukup, karena PKB dukung kita. Tetapi saya masih membuka komunikasi dengan partai lain," kata Hidayat Arsani, Sabtu (18/6). Dukungan dari PKB dibenarkan Ketua DPW PKB Bangka Belitung, Moh Tanwin.

Ada beberapa partai yang ia dekati, diantaranya Hanura, PAN, PKS, PPP dan Gerindra. Untuk Gerindra, Hidayat meminta bantuan Aburizal Bakrie untuk bicara kepada Prabowo Subianto.

Berbeda dengan Hidayat, Erzaldi yang belum mengungkapkan partai mengusung malah sudah melakukan deklarasi. Deklrasi bersama ratusan pendukungnya dilakukan di Gedung Hamidah Pangkalpinang, Sabtu (18/6) sore.

Erzaldi Rosman mendapatkan dukungan dari Partai Nasional Demokrat (nasdem) untuk maju sebagai calon gubernur Bangka Belitung periode 2017-2022. Dukungan tersebut langsung diberikan oleh Surya Paloh sebagai ketua umum partai nasdem beberapa waktu lalu sebagai pasrti pengusung.

"Saya berani mengatakannya karena sudah mendapat dukungan langsung dari pak Surya Paloh, mereka juga minta saya menjalin kemitraan dengan partai lainnya," ungkapnya.

Namun bupati bangka tengah tersebut belum bisa mengatakan partai mana saja yang yang menjadi koalisinya untuk merebut kursi nomor satu di babel nanti.

"Saya sudah berjanji sama parta pendukung untuk bersama-sama melakukan persrilis sehingga saya belum bisa mengatakannya," tambah Erzaldi.

Dirinya menyatakan siap mundur dari jabatan sebagai Bupati Bangka Tengah. "Saya siap untuk mundur," katanya.

Halaman
123
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved