Yamaha Recall R25 dan MT25 Ini Sparepart yang Rusak dan Harus Diganti

“Awalnya kita mendapatkan keluhan dari konsumen, setelah kita analisa maka diputuskan untuk melakukan perbaikan massal pada kedua model tersebut.”

Yamaha Recall R25 dan MT25 Ini Sparepart yang Rusak dan Harus Diganti
Febri Ardani Saragih/KompasOtomotif
Yamaha R25 diekspor ke Jepang 

BANGKAPOS.com – PT Yamaha Indonesia Motor Manunfacturing (YIMM) mengumumkan telah melakukan kampanye perbaikan massal (recall) pada produk R25 dan MT25.

Jumlah sepeda motor yang ditarik mencapai 20.000 unit di seluruh Tanah Air dan produksi mulai 2014 hingga 2016.

Muhammad Abidin, GM After Sales & Motorsport YIMM, menuturkan, recall tersebut dilakukan karena ada tiga item komponen yang harus diperbaiki. Dua pada model R25 yang mencakup di sektor mesin dan satu lagi di MT25.

“Awalnya kita mendapatkan keluhan dari konsumen, setelah kita analisa maka diputuskan untuk melakukan perbaikan massal pada kedua model tersebut,” kata Abidin saat dihubungi Otomania, Selasa (21/6/2016).

Abidin melanjutkan, komponen yang bermasalah pada R25, yakni Preassure Plate Easy, pompa oli dan terakhir khusus MT25, yaitu selang rem depan. Semuanya harus diganti dan proses penggantiannya hanya memakan waktu 30 menit di bengkel resmi Yamaha.

“Konsumen hanya tinggal datang ke bengkel, nanti komponen yang harus diganti kita sudah siapkan dan tidak akan dikenakan biaya sedikitpun,” ucap Abidin.

Pemilik R25 dan MT25, kata Abidin, sudah bisa datang ke bengkel resmi Yamaha pada 12 Juli 2016, dan kampanye perbaikan ini akan berlangsung hingga akhir tahun ini.

Muhammad Abidin, GM After Sales & Motorsport YIMM, menjelaskan, R25 ada dua komponen yang bermasalah dan satu lagi di MT25. Semua harus diperbaiki, agar konsumen merasa lebih nyaman dan aman ketika berkendara di jalan raya.

“Semuanya diganti dengan yang baru, komponennya sudah kita distribusikan ke seluruh jaringan diler Yamaha di Indonesia,” ujar Abidin saat dihubungi Otomania, Selasa (21/6/2016).

Secara teknis, lanjut Abidin, Pressure Plate Easy di R25 masalahnya terjadi pada bearing yang tidak cukup kuat menahan beban saat pengoperasian kopling. Kemungkinannya bisa rusak dan menjadi kendala atau motor jadi sulit pindah transmisi.

Halaman
12
Editor: Idandi Meika Jovanka
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved