Kabar Gembira, Pekan Ini Gaji Ke-13 dan Gaji Ke-14 PNS Dibayarkan Sekaligus

“Presiden sudah menyetujui bahwa THR dan gaji ke-13, gapoknya saja yang akan dibayarkan sebelum Lebaran. Sedangkan gaji ke-13 berupa tunjangan ..."

Kabar Gembira, Pekan Ini Gaji Ke-13 dan Gaji Ke-14 PNS Dibayarkan Sekaligus
ilustrasi gaji PNS 

BANGKAPOS.COM -- Kementerian Keuangan (Kemenkeu) memastikan pencairan atau pembayaran Tunjangan Hari Raya (THR) kepada seluruh Pegawai Negeri Sipil (PNS) dilakukan pada pekan ini.

BACA: Sang Ibu Kaget, Anak Gadisnya Mengaku Sudah Tiga Tahun Bersetubuh dengan Pacarnya

Di waktu yang bersamaan, para aparatur negara juga akan mendapatkan gaji pokok (gapok) gaji ke-13 pada saat pembayaran THR.

BACA: Aksi Brutal Ini Terjadi Saat Sang Suami Temukan Lelaki di Kolong Ranjang Istrinya

"Rencananya demikian (pencairan THR PNS minggu ini). THR dicairkan Juni ini," ucap Kepala Pusat Analisis Harmonisasi Kebijakan Kementerian Keuangan, Luky Alfirman, seperti dilansir Liputan6.com, Jakarta, Senin (20/6/2016).

BACA: Pria Ini Gemparkan Inggris dengan Situs Kencan Secondwife.com dan Polygamy.com

Meski enggan menyebut tanggal tepatnya pembayaran THR PNS, Luky mengatakan PNS bukan hanya akan mengantongi THR atau gaji ke-14 sebesar satu bulan gaji pokok (gapok), tapi juga sebagian gaji ke-13 akan dibayarkan pada saat pemberian THR.

BACA: Belasan Ibu-ibu di Babel Ini Dikepung Polisi Saat Tengah Asyik Main Ceki

"Sebagian gaji ke-13 cair juga di Juni, bukan hanya THR," ujar dia.

Sebelumnya pada 17 Juni 2016, Menteri Keuangan (Menkeu) Bambang Brodjonegoro memastikan bahwa pemerintah bakal mulai memproses pencairan THR PNS. THR merupakan pengganti kenaikan gaji bagi para aparatur negara yang ditiadakan pada tahun ini.

Halaman
123
Editor: asmadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved