Pemerintah Akui KNPI Fahd Arafiq?

Rakernas II ini dibuka oleh Menko Polhukam Luhut Binsar Panjaitan itu Ketua KNPI, Fahd El Fouz Arafiq mengatakan, salah satu agenda Rakernas adalah

Pemerintah Akui KNPI Fahd Arafiq?
facebook/FAHRIZAN
Pembukaan Rakernas KNPI 

BANGKAPOS.COM, JAKARTA -- Sejumlah menteri hadiri Rapat Kerja Nasional (Rakernas) II Dewan Pengurus Pusat (DPP) KNPI kubu Fahd El Fouz Arafiq di Hotel Red Top Jakarta Pusat, Senin (20/6/2016). Apakah itu bentuk pengakuan dari pemerintah terhadap kepengurusan Fahd El Fouz Arafiq.

Selain Menko Polhukam Luhut Binsar Panjaitan, hadir juga diacara yaitu, Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto, Sekjen Partai Golkar Idrus Marham, Ketua MKGR Roem Kono, dan Deputi Bidang Pengembangan Pemuda Kemenpora Sakhyan Asmara. Selain itu hadir juga Menteri Pendidikan Anies Bawesdan dan Gubernur Jabar, Aher.

Apakah kehadiran Luhut bentuk dukungan pemerintah ?
 

Seperti yang diketahui terjadi dualisme di tubuh KNPI. KNPI kepengurusan Fahd El Fouz Arafiq adalah hasil Kongres Luar Biasa.

Kongres Luar Biasa DPP KNPI yang berlangsung di Hotel Kartika Chandra tanggal 1-2 Juni 2015, telah terpilih secara aklamasi Fahd El Fouz A. Rafiq sebagai Ketua Umum DPP KNPI Periode 2015–2018.

Sekaligus memberhentikan saudara Rifai Darus sebagai Ketua Umum Hasil Kongres Papua tanggal 24–28 Februari 2015.

Di kuatkan oleh keputusan Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) telah mengeluarkan surat keputusan pengesahan pengurus DPP Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) versi Kongres Luar Biasa atau yang diketuai Fahd El Fouz A Rafiq‎.

Untuk itu, meminta kepengurusan hasil kongres di Papua yang diketuai oleh Rifai Darus harus mematuhi keputusan Menteri Hukum dan HAM nomor AHU-0012488.AH.01.07 Tahun 2016 dengan

Susunan Ketua Umum : Fahd El Fouze Arafiq, Sekretaris Jendral : Cupli Risman, Bendahara : Tema Laoly dan Ketua MPI : Taufan EN Rotorasiko,

Lebih lanjut pada hasil Rakernas II ini dibuka oleh  Menko Polhukam Luhut Binsar Panjaitan itu Ketua KNPI, Fahd El Fouz Arafiq mengatakan, salah satu agenda Rakernas adalah untuk menyinergiskan program kerja dengan Nawa Cita pemerintahan Joko Widodo­Jusuf Kalla (Jokowi­JK).

.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help