Kenalin Gejala Penyakit Jantung dan Cara Menjaganya Agar Selalu Prima

Organ vital ini mempunyai peran yang sangat kompleks bagi tubuh. Jantung tidak pernah berhenti bekerja, meskipun organ tubuh yang lain beristirahat.

Kenalin Gejala Penyakit Jantung dan Cara Menjaganya Agar Selalu Prima
berbagai sumber/net
Ilustrasi 

BANGKAPOS.COM-Jantung merupakan organ pokok yang memegang kendali peredaran darah didalam tubuh. Jika jantung mengalami masalah, tentunya tubuh akan mengalami masalah pula.

BACA : VIDEO : Cara Sederhana Membut Alat Anti Ngorok, Dijamin Tidur Anda Pulas

Bahkan, banyak orang yang meninggal akibat gangguan yang dialaminya pada organ jantung. Biasanya, penyakit jantung kerap menghampiri manusia yang mengabaikan kesehatan jantungnya.

Siapa yang ingin sakit? Semua orang menghindari hal tersebut dan selalu ingin mempunyai umur yang panjang, ini karena sehat itu menyenangkan. Hal inilah yang membuat kita harus selalu menjaga kesehatan.

BACA : Tips Cara Mengatasi Rasa Mual Ketika Saat Berpuasa, Agar tidak Batal

Salah satunya adalah mulai belajar bagaimana cara menjaga kesehatan jantung. Mengapa demikian? Karena sangat penting untuk jantung tetap sehat. Organ vital ini mempunyai peran yang sangat kompleks bagi tubuh. Jantung tidak pernah berhenti bekerja, meskipun organ tubuh yang lain beristirahat.

BACA : Asyik PNS Pangkalpinang Dapat Gaji 13 dan Gaji 14 Paling Lambat Senin, Inilah Besarannya

Kenali Gejala Penyakit Jantung
Seseorang kemungkinan besar mengalami serangan jantung karena terjadi iskemia miokard atau kekurangan oksigen pada otot jantung, hal ini terjadi jika mengeluhkan adanya nyeri dada atau nyeri hebat di ulu hati atau epigastrium, yang bukan disebabkan oleh trauma, terjadi pada laki- laki berusia di atas 35 tahun dan perempuan berusia di atas 40 tahun.

Gejala Utama Penyakit Jantung

1. Nyeri yang terus menerus pada dada
2. Nyeri pada lengan dan rahang
3. Nyeri yang timbul secara mendadak dan sangat sakit, sehingga kerja jantung menjadi tidak efisien, akibatnya pasokan darah ke otot jantung berkurang
4. kondisi tersebut sangat berbahaya karena jantung hanya dapat berfungsi tanpa pasokan darah ini dalam jangka waktu pendek yaitu hanya sekitar 20 menit.

Halaman
12
Editor: dedypurwadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved