Tips Cara Mengatasi Rasa Mual Ketika Saat Berpuasa, Agar tidak Batal

Selain karena masalah penyakit magh, rasa mual dan ingin muntah saat sahur ataupun berbuka puasa juga sering timbul karena pola makan yang tidak benar

Tips Cara Mengatasi Rasa Mual Ketika Saat Berpuasa, Agar tidak Batal
http://static.republika.co.id
Ilustrasi 

BANGKAPOS.COM-Bagi kalian para penderita sakit magh, pastinya sedikit merasa kesulitan saat menjalani puasa karena sering datangnnya rasa mual dan ingin muntah setelah sahur ataupun berbuka.

BACA : Bonus Rp 5 Miliar Peraih Emas Olimpiade 2016 Brasil

Selain karena masalah penyakit magh, rasa mual dan ingin muntah saat sahur ataupun berbuka puasa juga sering timbul karena pola makan yang tidak benar saat menjalani puasa.

BACA : VIDEO : Heboh, Joget Marshanda dengan Baju Seksi Bersama Dewi Rezer di Mobil

Penyebab rasa mual dan ingin muntah yang muncul setelah makan sahur bisa disebabkan karena pencernaan kita menyesuaikan dengan pola makan kita sebelum puasa.

BACA : Asyik PNS Pangkalpinang Dapat Gaji 13 dan Gaji 14 Paling Lambat Senin, Inilah Besarannya

Rasa mual di perut yang muncul pada pagi hari juga bisa terjadi karena asam lambung yang terlalu banyak keluar ketika perut mencerna makanan menyisakan gas yang berlebih. Aktivitas tidur dalam kondisi kenyang juga dapat menyebabkan kinerja lambung menjadi tidak seimbang, jadi menyebabkan perut merasa tidak nyaman.

BACA : VIDEO : Buka Puasa Bersama di Madinah Terbesar di Dunia, dengan Biaya Hingga Miliaran Rupiah

Karena itu, Anda harus lebih bisa mengatur pola makan Anda ketika sahur dan berbuka agar terhindar dari rasa mual atau ingin muntah. Berikut ini sedikit tips yang bisa Anda lakukan untuk mengatasi masalah tersebut.

Pada saat makan sahur makanlah setelah mendekati waktu imsak dengan makanan yang bergizi dan seimbang. Konsumsi makanan karbohidrat kompleks seperti nasi, roti hindari makanan yang berlemak, pedas, dingin serta berbumbu tajam.

BACA : Wali Kota London Menjalani Ibadah Puasa, Inilah yang Disukai dan tidak Disukai di Ramadhan 1437 H

Konsumsilah makanan yang mudah dicerna seperti tahu, tempe atau sayuran. Minumlah air hangat atau jus hangat dan istirahatlah sampai mau shalat subuh.

BACA : VIDEO : Cara Sederhana Membut Alat Anti Ngorok, Dijamin Tidur Anda Pulas

Begitu juga dengan pada waktu berbuka puasa. Pastikan untuk mengonsumsi makanan yang sehat dan juga bergizi, jangan lupa untuk mengonsumsi buah dan hindari minum es untuk minuman yang pertama Anda teguk ketika berbuka puasa.

Karena hal tersebut akan membuat perut Anda kaget setelah kosong seharian langsung menerima air dingin yang dapat menyebabkan sakit perut.
(sumber:www.lifestyle.merahputih.com)

Editor: dedypurwadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved