Pilgub Babel 2017

Bambang: Anomali Politik Jika Rustam Tidak Diusung

Aksi saling klaim antar dua figur dalam internal PDI Perjuangan untuk maju dalam Pilgub Babel 2017 terjadi.

Bambang: Anomali Politik Jika Rustam Tidak Diusung
IST
Bambang Ari Satria 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Edwardi

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Aksi saling klaim antar dua figur dalam internal PDI Perjuangan untuk maju dalam Pilgub Babel 2017 terjadi.

Sebelumnya, Rudianto Tjen, Wakil Bendahara DPP PDIP mengaku diperintahkan oleh Megawati untuk maju dalam Pilgub Babel 2017.

Tak ayal, perintah Bu Mega tersebut langsung ditanggapi secara cepat oleh politisi DPR RI tersebut.

Tim Rudi langsung bergerak untuk mengukur popularitas dan elektabilitas dengan cara memasang spanduk di seluruh pelosok desa yang ada di Bangka Belitung, baik spanduk berukuran kecil, sedang, bahkan besar.

Tak hanya itu, Rudi lebih intens melakukan safari politik dengan mengunjungi beberapa daerah selama bulan Ramadhan, termasuk soan dengan beberapa tokoh di pondok pesantren.

Kekuatan lainnya yang dikerahkan Rudi yakni kekuatan sosial lewat Rudi Center yang sering membantu masyarakat kurang mampu, baik dalam bentuk penyaluran sembako dan operasi katarak.

Sontak saja, apa yang diklaim oleh Rudianto Tjen menganggu Rustam Effendi. Tak lama setelah klaim politik itu menggelindiing secara liar dan kemudian dibaca oleh publik bahwa Rudianto memang benar-benar akan maju dalam kontestasi Pilgub Babel 2017, secara cepat dicounter oleh tim politiknya Rustam Effendi.

Counter politiknya yakni bahwa Rustam dipanggil secara khusus oleh Bu Mega terkait pencalonannya dalam Pilgub Babel 2017 dan menanyakan bagaimana kesiapan di daerah untuk menyambut pilkada serentak kelak.

Bambang Ari Satria, Analis Kebijakan Publik Babel ketika dimintai keterangan oleh media lokal pada jumat (24/6/16) menuturkan kompetisi politik di internal PDI Perjuangan memang berlangsung secara sengit dan kompetitif. Dua figur dalam internal PDIP ini memiliki kekuatan masing-masing.

Halaman
12
Penulis: edwardi
Editor: edwardi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help