Hellyana Nyalon Wagub Babel dari PPP, Ingin Babel Jadi Lebih Baik

anggota DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Hellyana akhirnya resmi mendaftarkan diri sebagai kandidat calon Wakil Guberbur

Hellyana Nyalon Wagub Babel dari PPP, Ingin Babel Jadi Lebih Baik
Bangka Pos / Zulkodri
Hellyana ketika mendaftar sebagai kandidat calon wakil Gubernur ke sekretariat DPW PPP Babel, jumat (24/06/2016).

Laporan wartawan Bangka Pos, Zulkodri

BANGKAPOS.COM, BANGKA-- Politisi perempuan yang juga kader PPP sekaligus anggota DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Hellyana akhirnya resmi mendaftarkan diri sebagai kandidat calon Wakil Guberbur ke kkantor DPW PPP, Jumat (24/06/2016) sore.

Politisi perempuan yang mengenakan kerudung ini datang ke sekretariat DPW Babel ditemani ketua Timses, Wendo Irwanto dan sejumlah pendukung lainnya diterima langsung oleh Ketua Tim Sel Pilkada DPW PPP, Mas Indrawadi dan Plt Ketua DPW PPP Babel, Azwari Helmi.

Hellyana mengatakan dirinya datang ke Sekretariat PPP Babel untuk mendaftar sekaligus pengembalian formulir sebagai Cawagub Babel periode 2017-2022.

"Saya datang ke PPP untuk mendaftar menjadi calon wakil gubernur pada pilkada 2017. Kenapa hari ini, karena hari ini (kemarin -red) hari baik dan bertepatan juga pada bulan baik yakni bulan ramadhan. Semoga langkah saya untuk mencalonkan diri sebagai Cawagub bisa bermanfaat baik bagi masyarakat Bangka Belitung,"ujarnya seraya melontarkan senyuman.

Menurutnya, niatan untuk jadi Cawagub Babel pada Pilkada 2017 ini adalah dorongan dari keluarga, sahabat, dan masyarakat Babel untuk menjadikan Provinsi Babel lebih baik melalui sektor unggulan yang ada.

"Saya terpanggil membuat Babel lebih baik. Potensi-potensi unggulan pasca timah seperti Pariwisata, ekonomi kreatif dan sektor lainnya kita genjotkan lagi untuk peningkatan pendapatan asli daerah (PAD) dan meningkatkan perekonomian masyarakat,"ujarnya.

Diakui Hellyana, dirinya telah melakukan lobi politik kepada sejumlah kandidat calon guberbur. Makanya dirinya optimis mencalonkan diri,.

Ketua Timsel PPP pada pilkada 2017, Mas Indrawadi mengungkapkan Hellyana merupakan salah satu kader terbaik partai PPP Babel dan pada pilkada 2017 mendatang mendaftar sebagai Calon Wakil Gubernur (Cawagub) Babel periode 2017-2022.

"Dari internal PPP ada dua orang kader terbaik yang mendaftar yakni Azwari Helmi sebagai Cagub dan Hellyana sebagai Cawagub. Sedangkan dari luar kader yang masuk ke DPW ada beberapa orang antara lain, Hidayat Arsani, Yusron Ihza Mahendra, dan dr. Nono. Selain dari DPW, yang mendaftar melalui DPP PPP juga ada yakni, Erzaldi Rosman Johan, Rum Murkal, Prof. Bustami Rahman, Johan Murod dan Achmad Yani kader PPP juga mantan anggota DPR RI,"bebernya.

Untuk Pilkada 2017, lanjut Mas Indrawandi PPP menargetkan kader PPP harus menang, serta kandidat yang diusung bisa membawa marwah partai dan kepentingan masyarakat.

"Babel menjadi target DPP untuk menang dalam pilkada nanti. Kriteria kita mengutamakan kader PPP, yang mana DPW lah yang menentukan calon yang akan maju,"ujarnya.

Selain Babel, DPP juga memasang target di DKI Jakarta, Banten, Aceh, dan Gorontalo. Maka itu pihaknya lebih mengutamakan kader yang potensial maupun calon yang benar-benar bisa membawa marwah partai dan bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat Babel ini.

Partai PPP Babel sekarang ini dalam tahap penerimaan berkas dan sekaligus pengembalian formulir pendaftaran cagub dan cawagub pada tanggal 20-25 Juni 2016. Tahapan selanjutnya pada tanggal 26-2 Juli 2016 pengembalian berkas dari DPP PPP. Setelah itu hasil rekomendasi untuk calon yang diusung partai PPP Babel.(Zky)

Penulis: zulkodri
Editor: Hendra
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved