5 Macam Kue Putri Salju untuk Lebaran 2016, Begini Cara Membuatnya

Sekarang, memang sudah banyak pedagang yang menjual kue lebaran. Tapi, akan lebih murah jika kita membuatnya sendiri.

5 Macam Kue Putri Salju untuk Lebaran 2016, Begini Cara Membuatnya
berbagai sumber/net
Kue Putri Salju 

BANGKAPOS.COM-Kue putri salju merupakan salah satu kue yang sangat populer, apalagi saat lebaran. Nah, ada 6 cara membuat kue putri salju, siapa tahu jadi favorit.

BACA : Hindari 8 Makanan Ini Saat Berbuka Puasa Agar Kesehatan Tubuh Terjaga

Sekarang, memang sudah banyak pedagang yang menjual kue lebaran. Tapi, akan lebih murah jika kita membuatnya sendiri. Untuk itu, kamu harus belajar 6 macam cara membuat kue putri salju dengan berbagai cara ini.

1. Kue Putri Salju Keju

Kue yang satu ini memang sudah sangat popular di masyarakat Indonesia, apalagi dengan tema lebaran, memang pasti sudah tidak asing lagi. Kue ini juga banyak digemari mulai dari anak-anak hingga orang dewasa karena rasanya yang melegenda.

Untuk membuat kue lebaran yang satu ini, kamu harus menyediakan bahan seperti 1 kilogram tepung terigu, 750 gram mentega, 25 gram susu bubuk, 150 gram keju, 1 sendok makan roombutter, 2 sendok makan gula halus, ½ sendok teh vanili, 5 butir kuning telur, 150 gram gula halus untuk taburan kue, keju secukupnya untuk taburan kue.

BACA : VIDEO : 5 Artis yang Memilih Jadi Istri Abdi Negara Hingga Tinggalkan Dunia Hiburan

Nah, kalau kamu sudah menyediakan bahan tersebut, sekarang mari simak cara membuatnya. Pertama-tama, masukan bahan ke dalam wadah berukuran besar, kemudian campur dan aduk semua bahan hingga merata. Setelah itu, parutlah keju ke dalam adonan dan aduk lagi hingga merata.

Kedua, giling atau pipihkan adonan, lalu cetak dengan bentuk bulan sabit atau bentuk lainnya yang mungkin kamu suka. Kemudian, letakan ke dalam Loyang yang telah diolesi mentega. Bentuk semua adonan hingga abis. Setelah itu, panggang 30 menit ke dalam oven dengan suhu 150 derajat celcius menggunakan api sedang.

Halaman
1234
Editor: dedypurwadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved