Saingi Sigra dan Calya, Suzuki Segera Luncurkan Wagon R 7 Penumpang

Suzuki sedang menyiapkan mobil murah berkapasitas 7 penumpang.

Saingi Sigra dan Calya, Suzuki Segera Luncurkan Wagon R 7 Penumpang
TRIBUN TIMUR/SANOVRA JR
Ilustrasi 

BANGKAPOS.COM - Segmen low cost green car (LCGC) berkapasitas tujuh orang penumpang saat ini cuma ditawarkan Datsun, lewat Go+ Panca.

Namun, dalam waktu dekat, Daihatsu dan Toyota akan ikut meramaikan pasar tersebut dengan meluncurkan Sigra dan Calya.

Bukan hanya ketiga merek itu, Suzuki pun sedang menyiapkan amunisinya. Versi prototipe Karimun Wagon R 7 penumpang bahkan sempat mejeng di pameran otomotif pada 2014.

Namun, sampai sekarang, “mobil murah” tersebut belum juga diluncurkan.

Makmur, 4W Direktur Penjualan PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), mengatakan, membuat suatu produk itu tidak mudah. Butuh waktu tahunan, agar mobil itu bisa diterima dengan baik oleh masyarakat Indonesia.

“Intinya kita ingin memberikan kenyamanan lebih pada jok baris ketiganya, kami tidak ingin membuat mobil tiga baris yang banci,” ujar Makmur di acara buka puasa bersama di Jakarta Selatan, Jumat (25/6/2016).

Sampai sejauh ini, perusahaan masih terus melakukan studi dan belum bisa dipastikan kapan produk itu bisa diluncurkan di pasar otomotif nasional. Secara pasar, Makmur yakin segmen tersebut akan mengalami pertumbuhan yang signifikan.

“Karena kita tahu sendiri karakter orang Indonesia itu selalu ingin punya mobil 7 penumpang. Seperti Ertiga, kita melakukan pengembangannya sangat lama dan hasilnya diterima dengan baik, kami ingin melakukan hal yang sama pada produk ini juga,” kata Makmur. (Otomania)

Editor: fitriadi
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help