Irwansyah Instruksikan Satpol PP Perketat Penjagaan Area Publik

Wali Kota Pangkalpinang, M Irwansyah menginstruksikan Satpol PP memperketat penjagaan dan patroli rutin ke tempat-tempat umum.

Irwansyah Instruksikan Satpol PP Perketat Penjagaan Area Publik
Bangkapos.com/Dok
Pelajar bermesraan di Tamansari Pangkalpinang, belum lama ini. 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Zulkodri

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Wali Kota Pangkalpinang, M Irwansyah menginstruksikan Satpol PP memperketat penjagaan dan patroli rutin ke tempat-tempat umum, seperti Tamansari, dan tempat publik lainnya.

Instruksi ini menjawab saran dari anggota DPRD Pangkalpinang Depati Amir Gandhi agar keberadaan Tamansari dan area publik lainnya tidak dijadikan lokasi mesum oleh oknum muda-mudi.

"Kita akan minta Satpol PPmemperketat pengawasan serta melaksanakan patroli rutin di Tamansari dan area publik lainnya," ujar Irwansyah kepada bangkapos.com, Minggu (26/06/2016).

Sedangkan usulan agar dipasang kamera pengawas atau CCTV, menurut walikota, pada dasarnya wacana tersebut, sudah sempat mereka lontarkan terkait program Smart City. Hanya saja, rencana ini terpaksa ditunda terlebih dahulu, karena saat ini Pemkot masih memprioritaskan pembangunan RSUD Depati Hamzah menjadi green hospital.

"Kita pada dasarnya setuju, dan sepakat, bahkan pemasangan CCTV itu, tidak hanya di daerah kawasan Tamansari saja, tetapi juga di area publik lainnya. Dan ini butuh biaya tidak sedikit. Hanya saja saat ini anggaran kita masih prioritaskan ke rumah sakit green hospital. Tetapi apabila memungkinkan, dan anggaran cukup bukan tidak mungkin dianggarkan dalam ABT. Semua kembali dan tergantung dengan anggota DPRD," kata Irwansyah.

Menurut Irwansyah, bagus atau tidaknya sebuah pembangunan bukan hanya tangung jawab pemerintah semata, tetapi masyarakat juga diharapkan bersama-sama menjaganya.

"Tamansari itu dibangun untuk kepentingan bersama. Cantik dan terawatnya juga tanggung jawab bersama. Sebab itu milik masyarakat, jadi saya imbau mari kita jaga bersama," katanya.

Sebelumnya Anggota DPRD Kota Pangkalpinang, Depati Amir Gandhi meminta pemerintah kota segera bertindak tegas, dan mencari skenario agar kawasan Tamansari tidak disalahgunakan sebagai lokasi atau tempat tidak senonoh para muda-mudi.

Amir mengusulkan bila perlu di lokasi tersebut dipasang kamera pengawas atau CCTV.

Penulis: zulkodri
Editor: fitriadi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved