PDIP Tentukan Kandidat Gubernur dan Wagub Babel Agustus 2016

Rudianto Tjen menyatakan DPP PDI Perjuangan belum bisa memastikan siapa kandidat yang akan maju di Pilgub Babel.

PDIP Tentukan Kandidat Gubernur dan Wagub Babel Agustus 2016
Bangkapos.com/Nurhayati
Pengurus DPP PDI Perjuangan Rudianto Tjen saat mengelar jumpa pers di Restoran Sunlake Sungailiat, Minggu (26/6/2016) malam. 

Laporan Wartawan Bangka Pos Nurhayati

BANGKAPOS.COM,BANGKA--Pengurus DPP PDI Perjuangan, Rudianto Tjen menyatakan DPP PDI Perjuangan belum bisa memastikan siapa yang akan menjadi kandidat dari partainya pada Pilgub Babel 2017 nanti.

"Percalonan Gubernur dan Wakil Gubernur Bangka Belitung ini secara resmi dari PDI Perjuangan belum memutuskan siapa yang akan kita majukan baik nomor satu maupun nomor duanya," jelas Rudianto kepada bangkapos.com usai acara buka puasa bersama insan pers di Restoran Sunlake, Sungailiat, Minggu (26/6/2016) malam.

Dia mengatakan, berdasarkan hasil survei bulan sebelumnya, dari PDI Perjuangan memutuskan untuk menunda mengambil keputusan dari DPP PDIP. Untuk itu DPP PDIP memutuskan akan melakukan survei kembali pada pertengahan Juli 2016.

"Keputusan siapa yang maju nomor satu dan nomor dua, gubernur dan wakil gubernur ini baru bisa kita putuskan awal Agustus 2016. Jadi sampai hari ini belum kita putuskan," tegas Anggota DPR RI asal Babel ini.

Dia mengatakan, pertimbangannya karena survei sebelumnya belum mengambarkan kondisi yang sebenarnya di Babel ini.

Diakuinya data hasil survei masih kasar dan global sehingga akan dilakukan survei yang lebih spesifik di pertengahan Juli nanti.

"Kita harapkan survei itu bisa menjawab pertanyaan-pertanyaan yang sekarang ini menjadi pertanyaan dari survei pertama kemarin. Akan kita perintahkan untuk dilakukan survei ditanyakan kepada masyarakat Bangka Belitung," jelas Rudianto.

Dengan demikian keputusan yang diambil pada awal Agustus 2016 nanti keputusan yang tepat, jauh dari spekulasi dan dengan penuh perhitungan.

Oleh karena itu menurutnya, tim survei independent akan menyebarkan kuisioner dengan pendalaman dan mencerminkan keinginan masyarakat Babel.

Untuk itu DPP PDIP akan mengerahkan dua konsultan yang berbeda guna melakukan survei ke masyarakat dalam waktu yang tidak bersamaan.

Penulis: nurhayati
Editor: fitriadi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved