Rudianto Tjen Jadi Gubernur: Saya Pecat PNS Kalau Orang Miskin Sakit Diminta Duit

Anggota DPR RI Rudianto Tjen siap maju menjadi kandidat Gubernur Babel jika ditunjuk oleh DPP PDI Perjuangan

Rudianto Tjen Jadi Gubernur: Saya Pecat PNS Kalau Orang Miskin Sakit Diminta Duit
Bangka Pos / Nurhayati
Rudianto Tjen 

Laporan Wartawan Bangka Pos Nurhayati

BANGKAPOS.COM,BANGKA-- Anggota DPR RI Rudianto Tjen siap maju menjadi kandidat Gubernur Babel jika ditunjuk oleh DPP PDI Perjuangan pada pilgub 2016 ini.

Dia juga siap mundur sebagai wakil rakyat di DPR RI jika nanti mencalonkan diri sebagai Gubernur Babel.

"Kalau saya ditunjuk oleh partai saya akan siap mundur dari anggota DPR RI. Saya siap maju untuk Bangka dan Belitung," tegas Rudianto kepada bangkapos.com usai buka puasa bersama dengan insan pers di Kabupaten Bangka, Minggu (26/6/2016) di Restoran Sunlake.

Alasannya untuk maju karena dengan menjadi kepala daerah bisa melakukan yang terbaik untuk daerah. Sebagai kepala daerah menurutnya bisa membuat dan mengambil kebijakan langsung untuk membangun daerah sehingga hasilnya bisa dirasakan langsung oleh masyarakat.

"Belum ada kepala daerah yang berani mengatakan saya pecat PNS jika memungut biaya rumah sakit bagi orang-orang miskin. Saya pecat PNS jika memungut biaya pendidikan anak-anak tidak mampu. Belum adakan, saya akan lakukan," kata Rudianto yang saat ini membidangi Komisi I DPR RI Bidang Pertahanan, Intelijen, Luar Negeri, Komunikasi dan Informatika.

Namun Rudianto menolak untuk mengambil posisi kedua sebagai calon Wakil Gubernur Babel. "Yang pasti saya tidak mau nomor dua," tegasnya.

Dia tidak gentar jika nanti kalah dalam pilgub dan berhenti dari jabatannya sekarang sebagai Anggota DPR RI.

"Nggak apa-apa saya akan kembali ke basic saya sebagai petani di kebun," kata putra daerah kelahiran Sungailiat tanggal 27 Mei 1958 ini.

Dalam Pilgub Babel 2017 nanti, ia tidak memungkiri ada beberapa calon yang dianggapnya menjadi saingan berat. Namun Rudianto tetap optimis jika calon dari PDI Perjuangan nanti bisa merebut hati rakyat Babel.

"Yang pasti semua yang mencalonkan diri itu pasti dia yakin akan menang. Jadi semua yang mencalonkan diri jadi lawan kita menurut saya adalah orang-orang yang berpotensi untuk menang. Semua calon itu harus menjadi perhitungan yang serius dari kita. Jadi tidak ada orang yang lemah yang mencalonkan diri itu nggak ada, pasti orang yang mempunyai keyakinan akan menang baru dia maju," jelas Rudianto.

Oleh karena itu lanjutnya pasangan sebagai Wakil Gubernur Babel yang dipilih oleh PDI Perjuangan juga calon yang berpotensi untuk menang.

"Kalau kita melihat pasangan yang tidak berpotensi untuk menang kita sebagai partai juga tidak mau konyol. Kita tunggu hasil survei bisa saja kita mengambil bukan nomor satu tetapi nomor dua, tetapi siapa orangnya nomor satu atau nomor dua akan kita komunikasi politik dengan semua partai," jelas Rudianto Tjen.

Penulis: nurhayati
Editor: Hendra
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved