Home »

Lokal

» Bangka

Rudianto Tjen Sebut Bisa Saja PDIP Buka Pintu Koalisi

Dia menegaskan komunikasi antar parpol dan survei ulang yang akan dilakukan PDI Perjuangan

Rudianto Tjen Sebut Bisa Saja PDIP Buka Pintu Koalisi
Bangka Pos / Nurhayati
Rudianto Tjen 

Laporan Wartawan Bangka Pos Nurhayati

BANGKAPOS.COM,BANGKA-- Jumlah kursi di DPRD Babel sebanyak 11 kursi membuat PDI Perjuangan bisa mencalonkan Gubernur dan Wakil Gubernur.

Namun bisa saja partai berlambang banteng hitam dengan moncong putih ini membuka pintu koalisi dengan partai politik lain.

Contohnya PDI Perjuangan mencalonkan gubernurnya dan wakil gubernur dari parpol lain atau sebaliknya, PDI Perjuangan mengambil posisi wakil gubernur.

"Bisa saja kalau seandainya komunikasi politiknya antara satu atau dua partai kita punya kesepakatan bisa saja," kata Pengurus DPP PDI Perjuangan Rudianto Tjen kepada bangkapos.com usai buka puasa bersama dengan insan pers di Kabupaten Bangka, Minggu (26/6/2016) di Restoran Sunlake.

Namun dia menyatakan DPP PDI Perjuangan belum bisa memutuskan siapa kandidat dari partai mereka. Dia menegaskan komunikasi antar parpol dan survei ulang yang akan dilakukan PDI Perjuangan menjadi bahan pertimbangan guna memutuskan siapa kandidat dari partai mereka yang pantas bertarung pada pilgub nanti.

"Kalau survei mengatakan lain bisa saja," kata Rudianto.

Untuk membuka pintu koalisi parpol ini diakuinya, tidak dilakukan oleh PDI Perjuangan di tingkat daerah tetapi tingkat pusat.

"Hampir semua partai kita ada komunikasi," ungkap Rudianto.

Untuk itu diharapkan kepala daerah dari PDI Perjuangan bisa bekerja untuk rakyat dan mengetahui apa keinginan rakyat. Misalnya di bidang ekonomi yang menurutnya paling penting.

Diakui Rudianto untuk meningkatkan ekonomi macam-macam yang bisa dikerjakan, seperti meningkatkan pariwisata, perkebunan, perikanan dan lainnya demi kesejahteraan masyarakat.

"Tentu saja nanti calon-calon gubernur dan wakil gubernur akan menyampaikan visi misinya untuk mencapai itu tetapi PDI Perjuangan punyai guiden untuk mendrive atau mendidikan calon kepala daerah dari PDI Perjuangan karena kenapa, karena kita sudah punya banyak calon kepala daerah ada bupati/walikota, gubernur yang sudah berhasil. Ini semua kita jadikan guru untuk kader-kader kita di dalam mencalonkan diri," jelas Rudianto.

Diakuinya untuk kepala daerah dari PDIP ada yang berhasil dan ada yang tidak. Namun untuk khusus Gubernur Babel yang sekarang dijabat oleh Rustam Effendi selaku Ketua DPD PDIP Babel, Rudianto Tjen, menolak berkomentar dengan alasan akan pilkada.

Penulis: nurhayati
Editor: Hendra
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help