Warga Risih Dan Ketakutan Karena Ulah Kakek Ini Yang Mau Pindahkan Makam Istri ke Depan Rumahnya

Rumah Ciap Perdi dan para tetangga hanya berjarak setengah meter saja. Begitu pun dengan warga seberang jalan

Warga Risih Dan Ketakutan Karena Ulah Kakek Ini Yang Mau Pindahkan Makam Istri ke Depan Rumahnya
Tribun Manado
Ilustrasi 

BANGKAPOS.COM, LUBUKLINGGAU -- Warga Gang Melati, RT 02 Kelurahan Tanjung Aman, Kecamatan Lubuklinggau Barat I Kota Lubunglinggau, Sumsel risih dan takut atas ulah seorang warga bernama Ciap Perdi (65) yang memindahkan makam Rodiah, istrinya, tepat di pekarangan depan rumahnya.

Kondisi rumah Ciap Perdi merupakan bangunan permanen yang terletak di pemukiman padat penduduk.

Rumah Ciap Perdi dan para tetangga hanya berjarak setengah meter saja. Begitu pun dengan warga seberang jalan hanya berjarak kurang lebih dua meter saja.

Letak makam istrinya tersebut tepat di depan rumahnya di Gang Melati. Hanya saja letak makam masih berada dalam pekarangan rumah, tepatnya dekat teras rumah.

Keberadaan letak makam yang tak biasa itu membuat masyarakat sekitar merasa tak nyaman bila melintas, lantaran posisi makam dekat dengan jalan.

Menurut Gun, tetangga Ciap Perdi, pemindahan makam yang dilakukan Ciap pada Selasa (21/6) sore pukul 16.00 WIB dengan dibantu oleh anaknya.

Salah seorang warga bernama Eko yang dibayar Ciap untuk menggali dan memindahkan jenazah istrinya di depan rumahnya.

"Kita tidak tahu maksudnya apa, tapi sepengetahuan saya berdasarkan cerita istri, dia Selasa sore datang menggotong jenazah bersama Eko. Lalu mereka menguburkannya tepat di depan rumahnya," ujarnya seraya menunjukkan lokasi makam yang bersebelahan dengan rumahnya.

Ia menyampaikan, dirinya tidak mempermasalahkan keberadaan makam, hanya saja menurutnya hal tersebut sangat mengganggu masyarakat sekitar, khususnya para pejalan kaki yang berlalu lalang.

"Dari kejauhan memang tidak menimbulkan bau, tapi ketika melintas dan agak dekat agak bau, karena saat digotong untuk dipindahkan kondisi jenazah masih berair dan menimbulkan bau. Ditambah lagi kedalaman kuburan yang baru tidak sesuai standar, kalau tidak hanya sebatas lutut orang dewasa," ungkapnya.

Halaman
12
Editor: Admin 1
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help