BlackBerry Messenger (BBM) Dibeli Perusahaan Asal Indonesia Seharga Rp 2,9 Triliun

KMK Online sebagai divisi konten digital Emtek, akan mendirikan kantor di wilayah Toronto untuk bekerja sama dengan BlackBerry

BlackBerry Messenger (BBM) Dibeli Perusahaan Asal Indonesia Seharga Rp 2,9 Triliun
kompas.com
Aplikasi pesan instan WhatsApp tersedia di platform Android, iOS, BlackBerry, dan Windows Phone 

BANGKAPOS.com - PT Elang Mahkota Teknologi Tbk (Emtek) telah resmi membeli BlackBerry Messenger, satu produk dari BlackBerry Limited, dengan nilai mencapai Rp 2,9 triliun.

Kemitraan ini diusung guna mempercepat visi BlackBerry untuk memajukan BBM untuk pasar konsumen melalui perjanjian lisensi dengan Grup Emtek yang memungkinkan perusahaan untuk mengembangkan aplikasi-aplikasi dan layanan-layanan baru BBM untuk pangsa pasar Android, iOS dan Windows Phone.

Untuk memperkuat aliansi, KMK Online sebagai divisi konten digital Emtek, akan mendirikan kantor di wilayah Toronto untuk bekerja sama dengan BlackBerry.

KMK Online memiliki jangkauan yang luas dalam aset-aset media yang akan dikombinasikan dengan lebih dari 20 perusahaan . Investasi-investasi ini mencakup siaran televisi, situs dan aset web, produksi konten dan para artis seniman.

Emtek yang menaungi layanan televisi nasional seperti SCTV, Indosiar, dan O Channel ini belum lama ini juga mengambil layanan tontontan digital online iflix ke dalam jajaran layanannya.

Dengan demikian, dalam beberapa bulan mendatang, para pengguna akan memiliki akses ke sejumlah besar konten, di antaranya, nasional free-to-air (FTA) televisi, salah satu platform video online terkemuka, tiga rumah produksi eksklusif dan perpustakaan konten TV sebesar lebih dari 100.000 jam dan konten premium lainnya.

BlackBerry juga akan memperluas ekosistem mobilitas terbuka dengan membuat aplikasi program antarmuka (interface) BBM (API) yang tersedia untuk Emtek agar dapat mempercepat pertumbuhan para mitra dan penyedia layanan jasa.

Dengan mengintegrasikan fitur sosial, chatting, perdagangan BBM dengan portofolio aset dan ekosistem Emtek yang cukup signifikan, akan membantu memaksimalkan potensi BBM untuk memberikan para pelanggan akses baru terhadap hal hal baru seperti:

* Konten - musik dan video streaming, game, jaringan olahraga dan berita, selebriti blog dan lebih banyak lagi

* Perdagangan - belanja, hadiah dan kupon / voucher

Halaman
12
Editor: Idandi Meika Jovanka
Sumber: Intisari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved