Dinkes Pangkalpinang Bentuk Tim Sidak Vaksin Palsu

Dinas Kesehatan (Dinkes) Pangkalpinang menyusun tim sidak terkait informasi vaksin palsu.

Dinkes Pangkalpinang Bentuk Tim Sidak Vaksin Palsu
bangkapos.com/Yudistira Gatra Praja
Kepala Bidang Pengendalian Masalah Kesehatan (PMK), Dinkes, Pangkalpinang, Supriyatin 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Yudistira Gatra Praja

,BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Dinas Kesehatan (Dinkes) Pangkalpinang menyusun tim sidak terkait informasi vaksin palsu.

Kepala Bidang Pengendalian Masalah Kesehatan (PMK), Dinkes Pangkalpinang, Supriyatin menyampaikan dalam waktu dekat ini pihaknya akan menyelusuri ke tempat-tempat pelayanan kesehatan swasta yang ada di Pangkalpinang.

"Sekarang ini kami sedang menyusun tim untuk sidak ke beberberapa pelayanan kesehatan swasta yang ada di kota Pangkalpinang, sehubungan dengan hal tersebut (vaksin palsu). Direncanakan dalam waktu dekat untuk dilakukan pengecekan. Namun kami tinggal menunggu kepala dinas kesehatan, yang saat ini lagi keluar kota," beber Supriyatin, kepada bangkapos.com, Selasa (28/6/2016).

Ia mengimbau, masyarakat khususnya orang tua harus tetap memberikan vaksin kepada bayi dan balita di sarana pelayanan kesehatan pemerintah dan, atau sarana pelayanan kesehatan swasta yang sumber vaksinnya berasal dari Dinkes kota. Hal ini agar mengantisipasi keragu-raguan masyarakat terhadap vaksin palsu.

"Tapi, tentunya dengan maraknya beredar vaksin palsu tersebut di harapkan kepada masyarakat juga untuk lebih berhati-hati dalam rangka pelayanan kesehatan diri dan keluarganya, jika ada keraguan silakan untuk konsultasi kepada yang lebih memahaminya," imbaunya.

Penulis: Yudistira Gatra
Editor: edwardi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved