Dinkes Pangkalpinang Tidak Menemukan Vaksin Palsu

Badan POM provinsi sudah melakukan audit terhadap vaksin di Dinkes kota, hasilnya tidak ditemukan vaksin palsu.

Dinkes Pangkalpinang Tidak Menemukan Vaksin Palsu
bangkapos.com/Yudistira Gatra Praja
Kepala Bidang Pengendalian Masalah Kesehatan (PMK), Dinkes, Pangkalpinang, Supriyatin 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Yudistira Gatra Praja

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Dinas Kesehatan (Dinkes) Pangkalpinang, belum mendapati surat himbauan secara resmi dari Dinkes Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) terkait informasi vaksin palsu.

Kepala Bidang Pengendalian Masalah Kesehatan (PMK), Dinkes Pangkalpinang, Supriyatin mengatakan terkait vaksin tersebut pihaknya mengetahui dari pemberitaan media TV.

"Ooh, vaksin palsu informasi resminya dari Dinkes provinsi belum ada. Info ini kami ketahui dari media tv saja," kata Supriyatin, kepada bangkapos.com, Selasa (28/6/2016).

Ia menyampaikan, terkait vaksin palsu ini sudah ada dilakukan pengecekan oleh pihak Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) Babel. Dengan melakukan audit terhadap vaksin di Dinkes Pangkalpinang, Jumat (24/6/2016).

Namun hasil pengecekan BPOM ini peredaran vaksin palsu tidak ditemukan.

"Badan POM provinsi sudah melakukan audit terhadap vaksin di Dinkes kota, hasilnya tidak ditemukan vaksin palsu. Pada audit ini, kami juga sudah meminta para pimpinan puskesmas di kota untuk melakukan pemeriksaan terhadap cold chaind pusk (tempat penyimpanan vaksin)," ujarnya.

Penulis: Yudistira Gatra
Editor: edwardi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved