Tak Mau Disuruh Salat Anak Durhaka Tikam dan Bakar Ibu Kandungnya Hingga Tewas

Guru SMA Negeri 5 Kota Bukittinggi tewas dibunuh dan dibakar anak kandungnya sendiri.

Tak Mau Disuruh Salat Anak Durhaka Tikam dan Bakar Ibu Kandungnya Hingga Tewas
Polres Bukittinggi Center
Kapolres Bukittinggi, Sumatera Barat AKBP Tri Wahyudi, S.Ik, MH melakukan olah TKP pembunuhan seorang guru SMA di Bukittinggi oleh anak kandungnya, Jumat (24/06/2016). 

BANGKAPOS.COM, BUKITTINGGI - Eny Darma (54), guru Bahasa Indonesia SMA Negeri 5 Kota Bukittinggi tewas dibunuh dan dibakar anak kandungnya sendiri, TH (16).

Peristiwa tragis itu terjadidi Jorong Giriang-Giriang, Kecamatan Kamang, Kabupaten Agam, Sumatera Barat, Jumat siang (24/6/2016). Korban dihabisi menggunakan sebilah pisau dapur, lalu kemudian dibakar.

Kapolres Bukitinggi AKBP Tri Wahyudi mengatakan, korban yang berprofesi sebagai guru tersebut dibunuh oleh anak kandungnya sendiri.

“Saat ini pelaku sudah kita amankan untuk dipriksa lebih lanjut motif apa yang dia lakukan terkait perbuatan sadisnya,” kata Kapolres di lokasi kejadian.

Akibat kejadian yang biadab dan sadis itu, Agam serta Bukitinggi gempar oleh perbuatan anak durhaka tersebut.

Tri Wahyudi memastikan, dari keterangan saksi-saksi yang dihimpun penyidik Polsek Tilatang Kamang dan Polres Bukittinggi diketahui kasus pembunuhan oleh seorang anak terhadap ibu kandungnya, bermula sebelum salat Jumat.

“Jadi, sebelum salat Jumat tadi, korban Eni Dharma dan anaknya “TH” alias “R” (16) (pelaku,-red) berdua di dalam rumah. Ada dugaan, korban meminta anaknya pergi salat Jumat. Namun pelaku melawan dan menolak perintah orangtuanya,” tutur Tri Wahyudi.

Kuat diduga, akibat itu pula korban marah kepada anaknya.

“Dugaan sementara, pelaku membunuh ibu kandungnya, dengan menggunakan sebilah pisau dapur dan kemudian, korban dibakar,” tutur Tri Wahyudi.

Peristiwa ini pertama kali diketahui kakak kandung pelaku yakni Reski Wahyudi (21).

Halaman
12
Editor: fitriadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved