Ini Daftar Peserta yang Lolos SBMPTN 2016

Sebanyak 2.025 calon mahasiswa dinyatakan lolos dalam seleksi masuk perguruan tinggi negeri (SBMPTN) Unsri tahun 2016.

Ini Daftar Peserta yang Lolos SBMPTN 2016
Bangkapos.com/Dok
Peserta tes SBMPTN di Universitas Bangka Belitung, Selasa (31/5/2016). 

BANGKAPOS.COM, PALEMBANG -- Sebanyak 2.025 calon mahasiswa dinyatakan lolos dalam seleksi masuk perguruan tinggi negeri (SBMPTN) Universitas Sriwijaya (Unsri) Palembang tahun 2016.

Jumlah ini bertambah dari kuota yang disiapkan sebelumnya, karena ada sekitar 200 calon mahasiswa yang lulus seleksi nasional masuk perguruan tinggi negeri (SNMPTN) tidak mendaftarkan diri kembali.

Rektor Universitas Sriwijaya (UNSRI), Pror Ir Anis Saggaf MSCE saat ditemui di KPA Unsri, Selasa (28/6/2016) mengatakan, jumlah calon mahasiswa yang lolos dalam SBMPTN terbilang unik, karena sesuai dengan visi Unsri untuk menjadi universitas kelas dunia (World Class University) pada 2025 mendatang.

Anis mengatakan, jumlah ini terdiri dari 1.730 orang calon mahasiswa non bidik misi dan 295 orang calon mahasiswa.

"Jadi hari ini sudah sudah kita umumkan hasilnya melalui website kami, www.sbmptn.ac.id. Untuk awal-awal biasanya aksesnya memang lambat, setelah itu akan lancar lagi," ujarnya.

Semua peserta yang lolos dalam SBMPTN, masih akan dites kesehatan dan narkoba.

"Berbeda dengan peserta SNMPTN yang berstatus lulus, peserta SBMPTN baru berstatus lulus, setelah tes kesehatan dan narkoba baru di SK kan sebagai peserta yang lulus. Untuk itu kami menghimbau kepada peserta yang lolos agar segera mengecek web Unsri untuk mendapatkan jadwal verifikasi UKT," ujarnya.

Sementara itu, sebanyak 17 ribuan orang pelamar Unsri mengikuti seleksi bersama masuk perguruan tinggi negeri (SBM PTN) 2016 menerima hasil tes yang sudah dilakukan beberapa waktu lalu.

Berbeda dengan tahun sebelumnya, jurusan favorit di Unsri saat ini tidak lagi di fakultas kedokteran, tetapi jurusan manajemen.

"Sedangkan jurusan terbaru yang paling banyak diincar adalah hubungan internasional dan komunikasi," ujarnya.

Berikut daftar calon mahasiswa yang dinyatakan lolos seleksi, klik alamat website ini: https://drive.google.com/file/d/0BxzY4S__ZXtxTHNNb1RGZjkxblk/view

Editor: fitriadi
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved