Pensiun ke-13 Cair H-4 Idul Fitri

Pensiun 13 diberikan kepada 6.579 pensiunan dengan total dana Rp 15,3 miliar.

Pensiun ke-13 Cair H-4 Idul Fitri
Pensiun 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Khamelia

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Kabar gembira bagi para penerima pensiunan di Bangka Belitung karena tanggal 2 hingga 4 Juli 2016 pemerintah melalui PP No 19 akan mencairkan pensiun ketigabelas.

Pensiun 13 diberikan kepada 6.579 pensiunan dengan total dana Rp 15,3 miliar.

Untuk melayani pengambilan pensiun 13, enam bank dan kantor pos telah membuka posko khusus. Selain itu uang juga bisa diambil melalui ATM.

"Pada tanggal 2 sampai 4 Juli pensiunan bisa mengambil langsung melalui bank, kami telah berkoordinasi dengan bank mitra dan kantor pos, mereka akan membuka posko khusus untuk melayani pensiunan," ujar Kepala Cabang PT Taspen Bangka Belitung, Didik Murdiyanto kepada bangkapos.com, Selasa (28/6).

Ia menjelaskan, para pensiunan tak perlu khawatir, meski tanggal 2 hingga 4 itu merupakan hari libur namun bank akan tetap buka khusus melayani pencairan tersebut.

"Kita sudah koordinasi, nanti ada posko khusus," tuturnya.

Mengenai besaran pensiun 13, Didik menyebutkan berdasarkan peraturan pemerintah dinyatakan senilai pensiunan pokok tanpa tunjangan beras. Pensiun 13 tanpa potongan askes.

Dijelaskan Didik lagi, khusus pensiunan yang menerima pensiun double hanya bisa menerima satu saja, yaitu dipilih nilai pensiun yang paling besar.

"Ketentuannya seperti itu, jadi dipilih yang paling besar pensiunnya," kata dia.

Didik kembali menginformasikan tahun ini pensiunan tidak mendapatkan pensiun14. Karena berdasarkan PP No 20 tahun 2106, bonus gaji 14 ini hanya diberikan kepada PNS dan TNI aktif dengan besaran satu kali gaji pokok.

"Pensiunan tidak mendapat pensiun 14," ujarnya.

Didik berharap pensiun 13 bisa bermanfaat untuk persiapan berlebaran.

"Bagi pensiunan kita berharap mereka tidak punya lagi tanggungan sehingga bisa memanfaatkan uangnya untuk lebaran, sedangkan bagi PNS aktif karena mereka masih punya tanggungan anak mungkin bonus 14 bisa digunakan untuk biaya sekolah," ujarnya.

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved