BangkaPos/

Rumah Sakit di Pangkalpinang Ngaku Belum Ada Vaksin Palsu Masuk

Maraknya temuan vaksin palsu, membuat pihak rumah sakit pemerintahan dan swasta yang ada di Kota Pangkalpinang

Rumah Sakit di Pangkalpinang Ngaku Belum Ada Vaksin Palsu Masuk
SHUTTERSTOCK
Vaksin 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Ajie Gusti Prabowo

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Maraknya temuan vaksin palsu, membuat pihak rumah sakit pemerintahan dan swasta yang ada di Kota Pangkalpinang mengakui untuk di wilayahnya hal semacam itu belum masuk.

"Kami ke dinas kesehatan kota pasokan barangnya, jadi regulasinya jelas dan saat di konfirmasikan ke dinas, mereka mengatakan memasok dari distributor resmi, jadi Insyaallah aman," ungkap Direktur RSUD Depati Hamzah Pangkalpinang, dr. Ristum Alamsyah ditemui usai melakukan siaran pers bersama BPJS Kesehatan Babel, Rabu (29/6/2016).

Menurutnya, vaksin palsu yang beredar tidak memiliki manfaat apapun dan tidak memiliki efek samping.

"Informasinya bahwa isinya adalah cairan infus dan antibiotik, padahal kita melakukan vaksin bayi untuk kekebalan, namun itu tidak ada efeknya. Jadi sesuai arahan Menteri Kesehatan untuk melakukan vaksin gratis ulang," jelasnya.

‎Sementara, hal senada ikut disampaikan Direktur RSBT Pangkalpinang, dr. Adi Sucipto terkait vaksin palsu yang saat ini marak beredar di kota besar.

"Alhamdulilah tidak ada, dan memang selama ini kami menngambil dari distributor resmi. Mungkin yang mendapat itu dari membeli di pasar bebas," tambahnya.(*)‎

Penulis: Ajie Gusti Prabowo
Editor: Hendra
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help