Deddy Yulianto Berbagi Rezeki dengan 400 Anak Yatim Piatu

Wakil Ketua DPRD Babel Deddy Yulianto merasa bersyukur pada tahun 2016 ini di Bulan Suci Ramadan bisa menyantuni anak-anak yatim piatu

Deddy Yulianto Berbagi Rezeki dengan 400 Anak Yatim Piatu
bangkapos.com/Nurhayati
Wakil Ketua DPRD Babel Deddy Yulianto bersama istri, putri dan ibundanya membagikan zakat kepada para anak yatim piatu se Kecamatan Sungailiat, Jumat (1/7/2016) di kediaman pribadinya. 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Nurhayati

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Wakil Ketua DPRD Babel Deddy Yulianto merasa bersyukur pada tahun 2016 ini di Bulan Suci Ramadan bisa menyantuni anak-anak yatim piatu se Kecamatan Sungailiat secara langsung.

Pada Jumat (1/7/2016) dikediaman pribadinya ia bersama istri dan ibundanya bisa menyantuni sebanyak 400 anak yatim piatu dari berbagai lingkungan.

Deddy menyerahkan sepenuhnya kepada para kaling dan RT untuk menentukan anak-anak yatim piatu yang berhak menerima santunan tersebut.

Diakuinya dana yang diberikan untuk santunan anak yatim piatu ini berasal dari zakat mal keluarganya. Biasanya zakat ini setiap tahun diberikan disalurkan lewat masjid namun tahun ini ia ingin menyalurkan langsung kepada anak yatim piatu.

"Hari ini kita memberikan santunan anak yatim se Kecamatan Sungailiat, ada sekitar 400 anak yatim yang kita bantu. Kita berbagi rezeki merupakan kewajiban kita wajib zakat kepada anak-anak yatim. Kita sengaja mengundang mereka," jelas Deddy

Sedangkan untuk kecamatan lain di Kabupaten Bangka akan didrop langsung oleh pihaknya.

"Insya Allah tahun kemarin kita sampaikan ke masjid-masjid. Kewajiban kita selaku umat muslim menyampaikan zakat harta tersebut tahun ini kita mengundang anak yatim piatu ke rumah sambil silaturahmi," kata Deddy.

Rencananya tahun depan ia akan membagikan zakat mal ini kepada fisabillah seperti marbot masjid dan mushola.

Penulis: nurhayati
Editor: edwardi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved