BangkaPos/

Inilah Empat Rahasia Sukses Para Miliarder

Thomas C Corley, yang menghabiskan waktu lima tahun meneliti kebiasaan sehari-hari 177 orang kaya di dunia.

Inilah Empat Rahasia Sukses Para Miliarder
Dailycaller
Bill Gates, satu orang terkaya di jagad raya. 

BANGKAPOS.com - Segala yang besar pasti dimulai dengan yang paling kecil. Menjadi miliarder pun demikian, semuanya harus dimulai dari hal-hal yang kecil, sederhana, sepele, dan remeh.

Kebiasaan sehari-hari akan menentukan apakah kita akan sukses atau tidak kela, begitu ujar Thomas C Corley, yang menghabiskan waktu lima tahun meneliti kebiasaan sehari-hari 177 orang kaya di dunia.

Dikutip dari Business Insider, setidaknya ada empat kebiasaan sederhana para miliarder yang mengantar mereka ke gerbang kesuksesan.

1. Menampung kritik dan masukan

“Takut akan kritik adalah alasan kita tidak mencari masukan dari orang lain. Masukan sangat penting untuk belajar apa yang berhasil dan tidak. Masukan membantu Anda memahami bahwa Anda di jalan yang benar. Mencari kritik, bagus atau tidak, adalah elemen krusial untuk belajar dan tumbuh,” ujar Corley.

Selain itu, masukan maupun kritik juga membantu kita mengubah kebiasaan dan bereksperimen dengan karier atau bisnis baru. “Miliarder yang paling sukses mencoba bisnis baru sebelum mereka sukses. Masukan memberi Anda informasi yang Anda butuhkan guna sukses di berbagai bisnis,” jelasnya.

2. Buat daftar hal yang tidak boleh dilakukan

Orang-orang super kaya membuat to-don't list alias daftar hal yang tidak boleh dilakukan. Ini adalah daftar hal sehari-hari yang tidak boleh kita lakukan lantaran memakan waktu atau memang merupakan kebiasaan buruk.

“Daftar hal yang harus dilakukan tidak membuat Anda sukses. Meski penting untuk menyelesaikan beragam hal, namun sama pentingnya pula ketika menghindari melakukan hal yang bisa melenyapkan manfaat kebiasaan baik,” ungkap Corley.

3. Lakukan panggilan telepon 5 menit

Halaman
12
Editor: Idandi Meika Jovanka
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help