BangkaPos/

Lebaran PLN Babel Siagakan 404 Personilnya

PLN Wilayah Babel menyiapkan 404 personel untuk disiagakan 24 jam

Lebaran PLN Babel Siagakan 404 Personilnya
bangkapos.com/Riki Pratama
Humas PLN wilayah Babel Agus Yuswanta 

BANGKAPOS.COM, BANGKA--PLN Wilayah Babel menyiapkan 404 personel untuk disiagakan 24 jam pada H-7 dan H+7 lebaran tahun 2016.

Personel tersebut terdiri dari 184 petugas siaga pada sistem pembangkitan dan 220 petugas siaga jaringan pada sistem transmisi, gardu induk, dan distribusi.

Hal tersebut dilakukan sebagai langkah antisipasi dan percepatan pemulihan apabila terjadi gangguan aliran listrik.

Selain itu, personel tersebut juga menjaga lokasi yang menjadi prioritas jaringan antara yaitu:

Instalasi vital, meliputi: rumah dinas Gubernur, rumah dinas Bupati/Wali Kota, kantor instalasi Militer dan Polri, kantor Pemda, Rumah Sakit,

Pusat Transportasi, meliputi: Bandara Depati Amir, Pelabuhan Pangkalbalam, Pelabuhan Tanjung Kalian, Teminal Selindung, Bandara HAS Hanandjoedin, Pelabuhan Tanjungpandan, dan Terminal Tanjungpandan, tempat ibadah lokasi Salat Idul Fitri,

Pusat keramaian dan hiburan, meliputi: Alun-alun Taman Merdeka, Pasir Padi, Parai, Tanjung Pesona, Tanjungpendam dan Lapangan Merdeka.

"Untuk meminimalisir padam, pada sisi pembangkit PLN telah melaksanakan pemeliharaan agar mesin beroperasi lebih optimal," ungkap Humas PLN Wilayah Babel Agus Yuswanta, Kamis (30/6).

Ia menjelaskan, dari sisi ketersediaan bahan bakar, pasokan BBM rata-rata cukup untuk 37 hari, sedangkan Batubara cukup untuk 44 hari.

Untuk memperkuat pasokan listrik di Koba dan Toboali, PLN melakukan penambahan mesin PLTD 4x1,3 MW di Koba. Empat mesin PLTD ini didatangkan dari Pangkalpinang sejak Jumat (17/6) minggu lalu.

Halaman
12
Penulis: Iwan Satriawan
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help