Pencuri Bom PC di Bangka Babak Belur Diamuk Massa

"Kondisinya babak belur, wajah bengkak-bengkak diamuk massa. Pelaku mencuri bom PC (baket eksavator), beratya lebih dari satu ton. Pelaku empat ..."

Pencuri Bom PC di Bangka Babak Belur Diamuk Massa
net
ilustrasi 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Fery Laskari

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Yasir, warga Kelapa Condong Sungailiat, babak belur, Sabtu (2/7) malam. Pria ini dihajar oleh pemilik gudang onderdil alat berat, yang dia curi di Desa Rebo Sungailiat Bangka. Akibatnya, pelaku dirujuk ke IGD RSUD Sungailiat, Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel).

"Kondisinya babak belur, wajah bengkak-bengkak diamuk massa. Pelaku mencuri bom PC (baket eksavator), beratya lebih dari satu ton. Pelaku empat orang, pake mobil, tapi tiga diantaranya melarikan diri," kata Warga bernama Hadi (30) memberi informasi kepada Bangka Pos Group, Sabtu (2/7) malam.

Kapolres Bangka AKBP Sekar Maulana diwakili Kapolsek Sungailiat, AKP Syamsul BG, Sabtu (2/7) malam mengakui ada pria diduga pencuri baket exavator yang diamankan. Namun Kapolsek meluruskan, informasi warga tadi soal pria yang babak belur diamuk massa.

"Cerita sebenarnya, bahwa dia (Yasir )ini kita tangkap karena diduga mencuri baket alat berat di Desa Rebo. Setelah kita tangkap, kita kembangkan. Kita bawa Tersangka (Yasir) untuk menunjukan tempat atau lokasi yang dia curi," kata Kapolsek.

Namun saat Anggota Polsek Sungailiat membawa Tersangka Yasir ke lokasi pencurian, rupanya korban, pemilik gudang onderdil alat berat tadi terpancing emosi.

"Korban emosi saat tahu itu pelakunya. Makanya korban dan beberapa warga sempat memukuli tersangka, ya paling sepukul dua pukul saja," kata Kapolsek.

Namun, amuk massa dapat diredam. Tersangka Yasir kemudian, dibawa ke RSUD Sungailiat.

"Kita bawa tersangka ke rumah sakit untuk memeriksa keadaannya. Kondisinya tidak terlalu memprihatinkan lah," kata Kapolsek.

Mengenai ungkap kasus ini kata Kapolsek, dia dan tim ketika itu mengetahui, Yasir merupakan komplotan pencuri besi alat berat yang selama ini dicari. Sebenarnya, pelaku diduga ada empat orang, namun baru Yasir yang berhasil disergap. Sedangkan, tiga pelaku lagi, melarikan dirii.

"Jadi, bukannya ditangkap warga, tapi kita Polsek Sungailiat yang pertama kali menangkapnya (Yasir). Korban hanya terpancing emosi saja saat melihat dia (Yasir) pelakunya. Apalagi aksi pencurian besi onderdil alat berat ini secara bertahap dilakukan pelaku. Bahkan korban awalnya tak sadar gudangnya dibobol maling," kata Kapolsek.

Penulis: ferylaskari
Editor: asmadi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved