Hari Ini Jamaah Naqsabandiyah Mulai Lebaran, Kemenag Padang Minta Warga Menghormati

Ratusan anggota jamaah Naqsabandiyah memenuhi Musala Baitul Makmur di Kecamatan Pauh, Padang, Sumatera Barat, untuk melaksanakan shalat Idul Fitri 143

Hari Ini Jamaah Naqsabandiyah Mulai Lebaran, Kemenag Padang Minta Warga Menghormati
TRIBUN MEDAN/RISKI CAHYADI
Jamaah Tarekat Naqsabandiyah 

BANGKAPOS.COM, PADANG - Ratusan anggota jamaah Naqsabandiyah memenuhi Musala Baitul Makmur di Kecamatan Pauh, Padang, Sumatera Barat, untuk melaksanakan shalat Idul Fitri 1437 Hijriah, Senin (4/7/2016).

Dikutip dari Surya.co.id, mereka mulai berdatangan ke musala sejak pukul 07.00 WIB dan melaksanakan shalat tepat pukul 07.30 WIB dipimpin oleh imam mereka, Syafri Malin Mudo.

Syafri, yang juga Ketua Naqsabandiyah Sumatera Barat, memaparkan makna Idul Fitri bagi umat Islam saat menyampaikan tausiyah dalam Bahasa Arab.

Dia juga juga mengapresiasi kedatangan jamaah dari luar Padang ke Baitul Makmur dan mengatakan, selain di Musala Baitul Makmur Pauh, shalat juga serentak dilaksanakan di masjid dan musala Baitul Makmur lainnya di Kuranji, Pauh, Koto Tangah, Solok.

Ujang Komar, anggota jamaah yang melaksanakan shalat Ied di Baitul Makmur, mengatakan sebagian besar jamaah yang melaksanakan shalat Ied di Musala Baitul Makmur tahun ini berasal dari Padang, sekitar Pauh, Kuranji dan Koto Tangah.

"Sama seperti tahun sebelumnya jamaah masih didominasi kaum dewasa dan tua saja," tambahnya.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Padang Japeri Jarap meminta warga menghormati perbedaan waktu perayaan Idul Fitri.

"Ada yang berlebaran Senin, Rabu dan Kamis, semuanya umat muslim kita perlu menghormatinya," katanya.

Editor: Hendra
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help