Hati-hati Serangan Mati Mendadak saat Lebaran

Pola makan tinggi kolesterol, lemak jenuh, dan lemak trans dapat meningkatkan kadar Kolesterol darah dan meningkatkan risiko penyakit jantung.

Hati-hati Serangan Mati Mendadak saat Lebaran
net
Ilustrasi 

BANGKAPOS.COM - Masak apa Anda nanti pada hari Lebaran? Hidangan penuh daging merah dan santan atau ikan dan daging ayam?

Sebelum Anda menentukan hidangan untuk Lebaran nanti, kami perlu mengingatkan bahwa pola makan tinggi kolesterol, lemak jenuh, dan lemak trans dapat meningkatkan kadar Kolesterol darah dan meningkatkan risiko penyakit jantung, menurut American Heart Association.

Banyak makanan yang berasal dari hewan - seperti daging dan produk susu - sarat kan lemak jenuh. Sedangkan makanan yang dipanggang dan makanan cepat saji penuh dengan lemak trans.

Daging Sapi


Bahkan, meski sudah diolah dengan minyak sehat seperti minyak zaitun, empat ons daging iga tetap mengandung lemak jenuh dan Kolesterol lebih dari jumlah yang diperbolehkan ilmu kesehatan.

Dengan tidak ada yang lain di piring Anda, Anda akan terdorong untuk makan 20 persen lebih banyak lemak jenuh dan 22 persen Kolesterol, lebih dari yang diiizinkan para ahli gizi.

Jika Anda belum siap mengucapkan selamat tinggal pada daging merah, pilih bagian daging yang lebih sedikit lemaknya seperti tenderloin.

Daging Ayam


Halaman
123
Editor: fitriadi
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved