Inilah Para Ahli tentang Minum Air 8 Gelas Per Hari tidak Lagi Disarankan

Para ilmuwan Harvard menyebutkan aturan minum delapan gelas per hari yang selama ini banyak diyakini orang tidak berdasarkan sains,

Inilah Para Ahli tentang Minum Air 8 Gelas Per Hari tidak Lagi Disarankan
net
Ilustrasi 

BANGKAPOS.COM-Semua makhluk hidup didunia ini butuh air. Air sering disebut-sebut sebagai sumber kehidupan, itu memang betul kan Ladies? Kita masih bisa menahan lapar daripada menahan dahaga yang rasanya itu gak enak banget.

BACA : Inilah Akun yang Menjadi Bulan-bulanan Hingga Dibully Netizen karena Kebablasan

Di dalam tubuh kita juga lebih banyak air dan membutuhkan cairan agar seimbang, ingatkah dulu banyak jargon yang mengatakan “minum air delapan gelas per hari”?
Ya katanya ideal minum air putih itu delapan gelas per hari. Tapi sekarang sudah tidak lagi lho, para ahli sudah tak menyarankan lagi minum delapan gelas air per hari.

BACA : Ternyata Sayuran Penting untuk Anak Jika Dikonsumsi, Ini Manfaatnya

Para ilmuwan Harvard menyebutkan aturan minum delapan gelas per hari yang selama ini banyak diyakini orang tidak berdasarkan sains, itu hanya tebakan berapa perkiraan jumlah cairan yang dibutuhkan agar tubuh tidak mengalami dehidrasi.

BACA ; Wajib bagi Orangtua Tentang 5 Fakta Baru Seputar Vaksin Palsu yang Harus Diketahui

Lalu peneliti dari Universitas ternama di Amerika Serikat, mereka merekomendasikan minum 900 ml sampai 1500 ml saja dan itu setara dengan empat sampai enam gelas per hari.
Agar tubuh tetap cukup terhidrasi tidak selalu harus minum air, cairan juga bisa kita dapatkan dengan mengonsumsi buah-buahan dan sayuran yang memiliki kandungan air.

Buah-buahan dan sayuran yang mengandung air cukup banyak diantaranya: apel, pir, jeruk, semangka, timun bahkan selada dan bayam juga lho. Lain halnya dengan ibu hamil yang membutuhkan air lebih dari enam gelas air putih setiap harinya.

BACA : Jangan Cicipin Adonan Ketika Anda Sedang Membikin Kue Kering, Ini Bahayanya

Kelebihan asupan air kedalam tubuh tidak baik Ladies, saat kelebihan air ginjal terlalu banyak cairan sehingga tidak bisa memproses cairan secara efisien. Tubuh menjadi kekurangan sodium dan kesadaranpun terganggu seperti dalam keadaan mabuk.

Sekarang sudah tahu kan Ladies, kalau untuk memenuhi kebutuhan cair dalam tubuh tidak harus minum delapan gelas air per hari? Ya karena kebutuhan cairan tubuh seseorang itu berbeda-beda. Minum air putih empat atau enam gelas itu sudah cukup kok, apalagi jika camilannya buah-buahan yang mengandung air.

Jangan lupa untuk selalu meminum air putih secukupnya ya, agar tubuh sehat dan segar selalu.

Editor: dedypurwadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help