Bom Arab Saudi

Inilah Kesaksian WNI saat Terjadi Ledakan Bom Dekat Masjid Nabawi

Berita bom yang terjadi di Madinah saat berbuka tersebar secepat kilat ke seluruh penjuru dunia

Inilah Kesaksian WNI saat Terjadi Ledakan Bom Dekat Masjid Nabawi
TRIBUNNEWS.COM/Adi Suhendi
Suasana di depan gerbang Masjid Nabawi menjelang waktu salat Magrib. 

Kesaksian Ustaz Fathuddin, Pembina Komunitas Tadabbur Al-Qur'an (KontaQ), dari Madinah

BANGKAPOS.COM, MADINAH - Berita bom yang terjadi di Madinah saat waktu berbuka puasa pada Senin (5/7/2016) tersebar secepat kilat ke seluruh penjuru dunia dan menjadi berita terbesar sejagad melebihi apa yang terjadi di Turki beberapa hari lalu.

Banyak pesan singkat masuk dari sahabat di Tanah Air menanyakan kabar kami karena mereka khawatir kami terganggu kenyamanan ibadah atau bisa kena musibah. Semoga Allah melindungi.

Kami yang setiap hari berbuka di dalam Masjid Nabawi atau di pelatarannya dengan jumlah sekitar 2 juta shaimin dan mu'takifin tidak terganggu sama sekali dan bahkan salah seorang sahabat iktikaf sempat mensyuting peristiwa terasebut dan terlihat cukup jauh dari lokasi Masjid Nabawi. Kami hanya melihat kepulan asap seperti ada kebakaran di seberang Baki', makam para Sahabat Rasulullah. Tak ada suara ledakan apapun yang terdengar.

Bom bunuh diri meledak di dalam mobil yang terparkir di dekat Masjid Nabawi, Madinah, Arab Saudi, Senin (4/7/2016) waktu setempat. (SAUDI GAZETTE)

Saking jauh dan tidak mengganggunya peristiwa tersebut, salat Isya dan Tarawih berjalan seperti biasa. Saya sengaja masuk ke dalam Masjid Nabawi sehingga mendekati posisi Raudah. Tak ada seorangpun yang saya temukan berdiskusi masalah bom tersebut, apalagi dalam keadaan bingung.

Sebab itu saya berkesimpulan: jangan-jangan mereka enggak tahu ada peristiwa tersebut karena memang jauh dari areal Masjid Nabawi.

Naluri media dan teori konspirasi saya muncul saat pesan-pesan singkat masuk ke hape via WhatsApp yang isinya mengkhawatirkan atau meverifikasi apakah benar ada bom meledak di Masjid Nabawi.

 

Halaman
123
Editor: fitriadi
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved