Bebaskan Kasur Anda dari Kutu Busuk Hanya Dengan Memilih Warna Sprei

Menurut penelitian terbaru, kutu kasur ternyata punya warna yang ia sukai dan warna yang tidak ia sukai.

Bebaskan Kasur Anda dari Kutu Busuk Hanya Dengan Memilih Warna Sprei
net
Kutu busuk di sprei 

BANGKAPOS.com - Kutu busuk yang kerap hinggap di kasur ternyata juga punya warna favorit saat hendak memilih sarang. Ingin kasur bebas kutu busuk? Jangan pernah gunakan sprei warna ini.

Bila Anda ingin punya kasur bebas kutu, jangan pernah membeli spresi warna hitam atau merah. Menurut penelitian terbaru, kutu kasur ternyata punya warna yang ia sukai dan warna yang tidak ia sukai. Kutu busuk senang dengan warna merah dan hitam serta membenci warna hijau, kuning, dan putih.

Hasil studi yang sudah dipublikasikan oleh Journal of Medical Entomology menemukan, seiring dengan bertambahnya umur, kutu busuk memiliki pilihan warna yang makin selektif. Hal ini disebabkan oleh kondisi kutu kasur yang buta warna saat belum dewasa.

Ketika sudah dewasa, mereka sudah bisa melihat warna. Kutu busuk jadi senang dengan sprei warna hitam karena secara umum kutu busuk tertarik dengan tempat yang gelap. Karena itulah, mereka benci dengan warna-warna terang seperti putih, hijau, dan kuning.

Para peneliti berkata, para kutu busuk itu kemungkinan besar menyukai warna merah karena pada warna merah mereka bisa melihat kawanannya dengan lebih jelas. Bagian eksoskeleton kutu kasur memang berwarna kemerahan.

Nah, jika Anda tidak mau kasur Anda didekati oleh sekawanan kutu, mungkin ada baiknya Anda memilih warna sprei yang berwarna cerah saja.

Editor: Idandi Meika Jovanka
Sumber: Intisari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help