Home »

Lokal

» Bangka

Wakil Bupati Bangka Rustamsyah Kumandang Takbir

Menyambut Idul Fitri 1 Syawal 1437 di Sungailiat, Selasa ( 5/7 ) malam diselenggarakan Pawai Takbir.

Wakil Bupati Bangka Rustamsyah Kumandang Takbir
IST
Wakil Bupati Bangka Rustamsyah Kumandang Takbir

Laporan Wartawan Bangka Pos, Edwardi

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Menyambut Idul Fitri 1 Syawal 1437 di Sungailiat, Selasa ( 5/7 ) malam diselenggarakan Pawai Takbir.

Ratusan kendaraan bermortor baik roda dua maupun roda empat mengikuti pawai tabir yang dilepas Wakil Bupati Bangka Rustamsyah dari depan masjid Agung Sungailiat setelah sholat Isya.

Mengawali dengan mengumandangkan tarbir, Wakil Bupati Bangka Rustamsyah sebelum melepas pesarta pawai Takbir mengatakan, Idul Fitri merupakan hari kemenangan bagi seluruh ummat Islam, merupakan modal untuk melanjutkan perjuangan dalam kehidupan ini.

“ Kami sadari, atas nama Pemerintah Kabupaten Bangka banyak sekali perbuatan yang salah baik disadari maupun tidak disadari, kepada seluruh masyarakat kabupaten Bangka kami mohon maaf yang sebesar - besarnya atas kesalahan dan kehilafan kami selama ini,” kata Wabup.

Menurutnya, Islam merupakan agama yang indah, Islam merupakan agama yang teduh, Islam merupakan agama yang mengayomi kehidupan manusia.

Untuk itu diharapkannya, peserta pawai takbir dapat menunjukkan dengan cara Islami, untuk menjaga tertib berlalulintas dan tidak memainkan petasan saat sedang berlangsungnya konvoi kendaraan.

“ Kita inginkan perayaan Idul Fitri ini dapat berlangsung damai, “ ujarnya.

Kesempatan terssebut Wakil Bupati Bangka Rustamsyah atas nama pribadi, keluarga dan Pemerintah Kabupaten Bangka menyampaikan, selamat Idul Fitri 1 Syawal 1437 H, mohon maaf lahir dan batin.

Wakil Bupati Bangka bersama Kapolres Bangka dan kepala SKPD turut serta mengikuti pawai takbir bersama masyarakat kota Sungailiat dan sekitarnya.

Berbagai properti dibawa para peserta tabir di atas mobil diantaranya beduk, sambil menyuarakan takbir.

Jalan – jalan yang dilalui peserta pawai takbir di seputar kota Sungailiat mendapatkan pengamanan dari anggota Polres Bangka, hingga berakhirnya kembali di halaman Masjid Agung Sungailiat berjalan aman,dan lancar.

Penulis: edwardi
Editor: edwardi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help