Jangan Berlebihan, Ini Kandungan Menu Lebaran yang Kita Santap

Kue kering seperti kastengel yang bahannya terbuat dari keju, tepung, dan telur, mengandung karbohidrat, lemak, dan protein tinggi .

Jangan Berlebihan, Ini Kandungan Menu Lebaran yang Kita Santap
net
Ilustrasi 

BANGKAPOS.COM - Jika lebaran tiba, makanan berikut ini sering kita temui. Tahukah Anda apa kandungannya?

Ahli Gizi dari RS UGM, Leiyla Elvizahro, S. Gz , membagikan sedikit informasi mengenai kandungan makanan saat lebaran dan bagaimana kita harus mengimbanginya agar kesehatan kita tetap terjaga.

1. Kue kering

Kue kering sepertinya akan kita temui di setiap rumah ketika berkunjung atau bersilaturahmi saat lebaran. Rasanya yang enak, ukurannya yang kecil sering kali kita jadikan kue kering tersebut sebagai camilan hingga kita lupa telah memakannya terlalu banyak.

Padahal kue kering seperti kastengel yang bahannya terbuat dari keju, tepung, dan telur, mengandung karbohidrat, lemak, dan protein yang tinggi . Untuk itu, agar seimbang, kita harus imbangi dengan sayur dan buah.

Tak hanya tinggi akan karbohidrat, lemak, dan protein yang tinggi, kue kering lainnya seperti nastar, brownis, dan lainnya mengandung gula yang banyak, sehingga berhati-hatilah juga dalam mengkonsumsi kue kering.

Jangan terlalu banyak mengkonsumsi dan imbangi dengan lainnya.

2. Minuman bersoda

Leiyla mengatakan bahwa Minuman bersoda adalah Minuman rekreasi yang dikonsumsi sesekali. Minuman bersoda boleh kita minum saat lebaran namun janganlah terlalu banyak, cukup dengan segelas sehari dengan ukuran 250 cc.

Janganlah meminum minuman bersoda sebotol besar dan kita minum sendiri.

Halaman
123
Editor: fitriadi
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved