Babel Jadi Perhatian Dunia, Begini Penjelasan Kadis Pariwisata

Festival Serumpun Sebalai (FSS) 2016 merupakan pagelaran seni tari dan budaya bertaraf nasional.

Babel Jadi Perhatian Dunia, Begini Penjelasan Kadis Pariwisata
Istimewa
Grand Launching Festival Pesona Serumpun Sebalai 2016 di Kantor Kementerian Pariwisata Jakarta berlangsung semarak, Jumat (15/7/2016). Hadir pada kesempatan itu Menteri Pariwisata Arief Yahya, para kepala daerah peserta dari kabupaten/kota se-Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, seluruh provinsi di Indonesia, dan kedutaan besar negara ASEAN. 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Dodi Hendriyanto

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Kepala Dinas Kedudayaan dan Pariwisata (Kadisbudpar) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung KA Tajuddin mengatakan Festival Serumpun Sebalai (FSS) 2016 merupakan pagelaran seni tari dan budaya bertaraf nasional.

Kegiatan ini terdiri dari gabungan 3 (tiga) festival, yakni Festival Seni Tradisi, Festival Serumpun Sebalai dan Festival Serumpun Sebalai Nusantara. Kegiatan dijadwalkan mulai 20-26 Juli 2016, di Alun-alun Taman Merdeka Pangkalpinang.

Tajuddin menyatakan bahwa pihaknya sangat bersemangat menyambut perhelatan Akbar ini.

"Saat ini Bangka Belitung sedang menjadi pusat perhatian nusantara. Untukitu, kita harus memanfaat kan perhatian tersebut pada pelaksanaan event-event yang besar. Jangan takut, dengan keseriusan dan kesungguhan dalam melaksanakan beragam kegaiatan, Insha Allah perhelatan ini akan dapat terwujud sesuai harapan kita semua," tuturTajuddin.

Pelaksanaan ini tentunya melibatkan berbagai pihak, baik dari kalangan pemerintah maupun swasta.

Pihak Kementerian Pariwisata pun, berencana akan memfasilitasi untuk launching FSS 2016 yang dapat dilaksanakan 10 (sepuluh) hari sebelum pelaksanaan.

Dukungan Kementerian Pariwisata ini menjadi kenyataan. Grand Launching Festival Pesona Serumpun Sebalai 2016 akhirnya di Lanching bertempat di Kantor Kementerian Pariwisata Jakarta.

Kegiatan ini berlangsung semarak, Jumat (15/7/2016).

Hadir pada kesempatan itu antara lain Menteri Pariwisata Arief Yahya, para kepala daerah peserta dari kabupaten/kota se-Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, seluruh provinsi di Indonesia, dan kedutaan besar negara ASEAN.

Acara ini sebagai langkah awal menuju acara pada 20-26 Juli 2016 di Alun-alunMerdeka Kota Pangkalpinang.

Sajian khas yang akan ditampilkan pada FSS 2016 ini, antara lain berupa sajian tarian kolosal pada malam pembukaan, yang akan dibawakan oleh 30 (tigapuluh) orang atau lebih penari yang telah diseleksi dari para pelajar. Tarian kolosal bertemakan perpaduan budaya Melayu dan Cina ini akan diatur sedemikianrupa, sehingga benar-benarmenjadi kenangan unik dan khas bagi para peserta mau pun pengunjung.

Penulis: Dody
Editor: fitriadi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved