Inilah Nama-nama 10 Orang Terkaya di Indonesia 2016

Grup Djarum merupakan pilar bisnis yang dia geluti bersama dengan sang kakak Michael Hartono. Kini usaha mereka telah merambah berbagai sektor ...

Inilah Nama-nama 10 Orang Terkaya di Indonesia 2016
berbagai sumber/net
Tiga Orang Terkaya Indonesia 2016 

BANGKAPOS.COM -- Pertumbuhan ekonomi Indonesia sempat melambat pada tahun lalu. Apakah keadaan ini mempengaruhi jumlah harta para taipan di Indonesia.

Di tahun 20116 ini, forbes telah mirilis daftar-daftar orang terkaya di dunia. Dari daftar tersebut terdapat sejumlah nama-nama orang terkaya di Indonesia 2016. 

Meskipun kondisi ekonomi Indonesia pertumbuhanya termasuk lambat yaitu hanya 4.7% pada tahun ini. Hal tersebut berbeda sekitar dari tahun sebelumnya yang mengalami pertumbuhan sekitar 5.02%.

Nama-nama konglomerat terkaya di Indonesia tahun ini masih terdapat nama lama.

Meski demikian, seperti dikutip melalui masbroo.com, terdapat nama-nama baru yang berhasil merengsek masuk ke 10 besar dan mengeser sebagian nama-nama lama. Berikut ini adalah daftar 10 besar orang paling kaya di Indonesia.

1. R. Budi Hartono
Total kekayaan yang dimilikinya yaitu US$ 8,1 miliar jika di rupiahkan sekitar Rp 105,3 triliun. Sumber kekayaanya berasal dari bisnis utamanya yaitu Rokok serta memiliki sebagian besar saham Bank BCA.

Grup Djarum merupakan pilar bisnis yang dia geluti bersama dengan sang kakak Michael Hartono. Kini usaha mereka telah merambah berbagai sektor termasuk bank BCA tadi. Kini namanya tercatat pada urutan 141 orang terkaya di dunia 2016.

2. Michael Hartono, usia 76 tahun
Jumlah aset kekayaan yang ia miliki sekitar US$ 7.9 miliar atau jika di rupiahkan senilai Rp 102.7 triliun. Seperti diketahui ia menjalankan bisnis bersama sang adik yaitu Grup Djarum.

Sang kakak menorehkan namanya di urutan ke 146 daftar konglomerat dunia.

3. Chairul Tanjung, usia 53 tahun
Ia memiliki total harta senilai US$ 4,9 miliar atau setara dengan Rp 63.7 triliun. Bisnisnya meliputi berbagai bidang seperti media, perbankan, hiburan, kuliner, perkebunan, dan gaya hidup.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help