Kelompok Pemuda Ini Bersihkan Sampah di Pantai Tanjung Tinggi

Sekelompok pemuda yang menamakan diri Komunitas Pemuda Cinta Lingkungan Belitung (KPCLB) membersihkan Pantai Tanjung Tinggi

Kelompok Pemuda Ini Bersihkan Sampah di Pantai Tanjung Tinggi
ist
Komunitas Pemuda Cinta Lingkungan Belitung berfoto bersama usai membersihkan Pantai Tanjung Tinggi (Kecamatan Sijuk), Senin (18/7) kemarin.

Laporan wartawan Pos Belitung Novita

BANGKAPOS.COM, BELITUNG-- Sekelompok pemuda yang menamakan diri Komunitas Pemuda Cinta Lingkungan Belitung (KPCLB) membersihkan Pantai Tanjung Tinggi (Kecamatan Sijuk), Senin (18/7) kemarin.

Koordinator kegiatan Denny Prayogo Tanjungpandan, dalam siaran pers yang diterima posbelitung pada Rabu (20/7), mengemukakan kegiatan tersebut dilakukan tidak sekadar menjaga kebersihan semata tapi.

Akan tetapi untuk menunjukan kepedulian pemuda Belitung dalam menjaga kelestarian lingkungan hidup, terutama di tempat yang sudah menjadi salah satu pusat destinasi wisata yang ada di Kabupaten Belitung.

"Jadi maksud dari kegiatan ini untuk mengajak masyarakat Belitung lebih peduli terhadap kebersihan lingkungan sekitar," kata Denny.

Denny berharap mereka mampu menyadarkan serta mengajak seluruh lapisan masyarakat, terutama masyarakat Belitung dan wisatawan untuk membuang sampah pada tempatnya.

Kegiatan ini rencananya akan dilakukan secara berkala setiap satu bulan sekali, di tempat-tempat wisata yang ada di Pulau Belitung khusunya daerah pantai.

Pihaknya juga akan mengajak lebih banyak masyarakat umum serta komunitas kepemudaan lainnya untuk berpartisipasi dalam kegiatan ini.

Diharapkan melalui kegiatan seperti ini, masyarakat dapat lebih meningkatkan kesadaran dan kepedulian akan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan Belitung.

Tentunya hal ini akan berdampak pada peningkatan taraf hidup masyarakat Belitung serta menunjang sektor pariwisata yang menjadi andalan Kabupaten Belitung kedepannya. (*)

Penulis: Novita
Editor: Hendra
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved