Koramil 413-11/Petaling Tanam Bakau Cegah Ancaman Abrasi Pantai Suak Penagan

Koramil 413-11/Petaling melaksanakan penanaman pohon bakau di Pantai Suak Desa Penagan Kecamatan Mendobarat Kabupaten Bangka

Koramil 413-11/Petaling Tanam Bakau Cegah Ancaman Abrasi Pantai Suak Penagan
ISTIMEWA/PENREM 045 GARUDA JAYA
TANAM BAKAU - Koramil 413-11/Petaling melaksanakan penanaman pohon bakau di Pantai Suak Desa Penagan Kecamatan Mendobarat Kabupaten Bangka, Kepulauan Babel, Selasa (19/07/2016). 

Siaran Pers

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Koramil 413-11/Petaling melaksanakan penanaman pohon bakau di Pantai Suak Desa Penagan Kecamatan Mendobarat Kabupaten Bangka, Kepulauan Babel, Selasa (19/07/2016).

Melalui rilis dari Penerangan Korem (Penrem) 045 Garuda Jaya yang diterima Bangkapos.com, Rabu (20/07/2016) menyebutkan dua Babinsa dari Koramil 11/ Petaling masing-masing Serma Supangat dan Serda Yusmantiara bersama warga setempat menanam sebanyak 200 bibit bakau (rhizophora apiculata) di kawasan pantai dalam wilayah Desa Penagan tersebut.

Kegiatan penanaman Pohon Bakau ini dalam rangka menjaga lingkungan pantai agar tetap terjaga dari kerusakan lingkungan dan berfungsi juga sebagai penahan abrasi dari hantaman gelombang pasang.

Kampungbaru, Desa Penagan, Mendobarat, Kabupaten Bangka.

Sejauh ini berbagai instansi aktif menanam pohon bakau di antaranya Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI serta BLH Bangka dan Dinas Kehutanan Bangka.

Turut hadir juga Kadistan Kabupaten Bangka Kemas A Rahman, Kades Penagan Ismail As'an dan Kepala BPD Penagan Ruslan bersama 70 an warga desa setempat.

Penulis: emil
Editor: Hendra
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved