Guardiola Dipermalukan Ancelotti Saat Bertandang ke Allianz Arena

Guardiola dan Ancelotti pernah dua kali bertemu di laga resmi. Dua pelatih papan atas ini bertemu pada babak semi final Liga Champions

Guardiola Dipermalukan Ancelotti Saat Bertandang ke Allianz Arena
Getty Images/Bolanews.com
Pep Guardiola.

BANGKAPOS.COM, JERMAN - Siapa pelatih yang lebih hebat, Pep Guardiola atau Carlo Ancelotti? Jawabannya adalah Carlo Ancelotti.

Hal ini terbukti dari pertandingan persahabatan antara Bayern Muenchen melawan Manchester City di Allianz Arena, Kamis (21/7) waktu Indonesia. Pep Guardiola kembali menelan kekalahan dari Ancelotti.

Manchester City, klub anyar Guardiola, menelan kekalahan 1-0 dari Bayern Muenchen. Ini adalah kekalahan ketiga Guardiola dari Ancelotti.

Sebelumnya, Guardiola dan Ancelotti pernah dua kali bertemu di laga resmi. Dua pelatih papan atas ini bertemu pada babak semi final Liga Champions 2013/14.

Ketika itu Guardiola masih melatih Bayern Muenchen, sedangkan Ancelotti melatih Real Madrid. Pada dua pertandingan babak semi final, Bayern Muenchen selalu menelan kekalahan, masing-masing 0-4 dan 1-0.

Kekalahan dari Bayern Muenchen terasa semakin menyakitkan bagi Guardiola. Laga melawan Bayern adalah debut Guardiola sebagai pelatih Manchester City.

Laga ini sekaligus momen pertama Guardiola kembali ke Allianz Arena setelah meninggalkan Bayern Muenchen pada akhir musim lalu.

Meski hasilnya mengecewakan, Guardiola tetap optimistis. Mantan pelatih Barcelona itu melihat sejumlah hal positif dari skuatnya. Menurut Guardiola timnya menjalankan instruksi yang dia berikan secara baik dan di momen yang tepat.

"Di babak kedua kami bermain dengan intensitas lebih tinggi dan saya benar-benar puas terhadap apa yang kami lakukan karena kami baru bersama-sama selama dua pekan," ujar Guardiola dikutip Mcfc.co.uk.

Guardiola juga menekankan timnya kalah dari tim sekelas Bayern Muenchen. Menurut Guardiola, Die Bayern selalu menjadi lawan yang sulit bagi tim manapun, namun timnya harus belajar dari kekalahan ini.

Halaman
12
Editor: Hendra
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved