Adik Avanza, Toyota Calya Cicilan Bulanannya di Bawah Rp 3 juta

Kebocoran informasi soal model baru Toyota Astra Motor (TAM), Calya, seakan tidak bisa dibendung lagi. Alirannya deras dari berbagai saluran

Adik Avanza, Toyota Calya Cicilan Bulanannya di Bawah Rp 3 juta
KompasOtomotif
Produk mobil murah tujuh penumpang Toyota Calya yang sesaat lagi akan meluncur. 

BANGKAPOS.COM--Kebocoran informasi soal model baru Toyota Astra Motor (TAM), Calya, seakan tidak bisa dibendung lagi. Alirannya deras dari berbagai saluran, mengupas soal harga, spesifikasi, jadwal peluncuran, hingga yang tidak kalah menarik yaitu biaya cicilan.

Estimasi banderol kembaran Daihatsu Sigra ini mulai dari Rp 129,5 juta hingga Rp 149,5 juta. Rentang harga itu diisi dua varian, E dan G, yang masing-masing tersedia transmisi manual dan otomatis.

Sumber Untuk Otomania.Com
MPV baru Toyota di kelas "mobil murah" diberi nama Calya.
Dari informasi diler Toyota, cicilan terendah buat Calya yaitu Rp 2,8 juta per bulan selama lima tahun untuk tipe manual. Syaratnya konsumen terlebih dahulu menyerahkan uang muka Rp 27 juta.
Tawarannya memang menggiurkan namun perlu diketahui skema hitungannya. Misalnya saja konsumen memilih varian E manual (non ABS) seharga Rp 129,5 juta, berarti total biaya yang dikeluarkan hingga lunas mencapai Rp 192,2 juta (59 bulan X Rp 2,8 juta + Rp 27 juta).

Ada pilihan lain menggunakan uang muka yang sama, yakni cicilan Rp 3,2 juta per bulan dengan tenor empat tahun. Hitung-hitungan versi ini berarti total dana yang digelontorkan konsumen buat E manual (non ABS) hingga Rp Rp 177,4 juta.

Khusus buat tipe otomatis uang mukanya Rp 31 jutaan. Konsumen bisa memilih rentang waktu angsuran lima tahun dengan pembayaran Rp 3,3 juta per bulan atau empat tahun dengan cicilan Rp 3,7 per bulan.

Rencananya Calya baru meluncur pada 2 Agustus. Prediksinya, di Gaikindo Indonesia International Auto Show yang dibuka pada 11 Agustus TAM hanya tinggal jualan saja.

Estimasi harga
E 1.2L manual non ABS Rp 129,5 juta
E 1.2L manual Rp 132 juta
E 1.2L matik Rp 145 juta
G 1.2L manual Rp 137,5 juta
G 1.2L matik Rp 149,5 juta

Estimasi simulasi kredit
Tipe manual
Tenor 5 tahun, DP Rp 27 jutaan, angsuran Rp 2,8 juta/bulan
Tenor 4 tahun, DP Rp 27 jutaan, angsuran Rp 3,2 juta/bulan

Tipe otomatis
Tenor 5 tahun, DP Rp 31 jutaan, angsuran Rp 3,3juta/bulan
Tenor 4 tahun, DP Rp 31 jutaan, angsuran Rp 3,7 juta/bulan.(*)

Editor: Iwan Satriawan
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help