Tiga Sinyal Megawati untuk Ahok

"Ini sudah ending, akan ada satu titik dimana Bu Megawati, Pak Jokowi dan Ahok bertemu satu titik yang sama," ucap Anggota Komisi XI DPR ini.

Tiga Sinyal Megawati untuk  Ahok
KOMPAS.com/Dani Prabowo
Ketua DPP PDI-P Megawati Soekarnoputri memberikan buku pertama yang menulis tentang dirinya kepada Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama, Rabu (23/3/2016). 

BANGKAPOS.com - Politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Maruarar Sirait meyakini partainya akan mendukung Basuki Thahaja Purnama alias Ahok sebagai calon Gubernur DKI Jakarta.

Menurut Maruarar, sejauh ini sudah ada tiga sinyal yang diberikan Ketua Umum DPP PDI-P Megawati Soekarnoputri untuk Ahok.

"Ahok sensitif dia sudah tau dari tiga sinyal itu," kata Maruarar saat menghadiri rilis survei Saiful Mujani Reseaerch and Consulting di Jakarta, Minggu (24/7/2016).

Maruarar menjelaskan, sinyal pertama adalah saat Ahok menghadiri ulang tahun Megawati. Ahok yang saat itu hadir di tengah-tengah elite PDI-P mendapatkan potongan tumpeng pertama dari Megawati.

Sinyal kedua adalah saat Ahok menghadiri peluncuran buku Megawati. D iantara tamu-tamu penting yang hadir, Ahok juga mendapatkan buku pertama dari Megawati.

Ketiga, saat haul Taufik Kiemas hubungan Megawati-Ahok juga sangat akrab. Hanya saja, Maruarar menilai, selama ini ada pihak yang berusaha memisahkan PDI-P dan Ahok.

Menurut dia pihak tersebut tak ingin PDI-P dan Ahok yang memiliki suara tinggi di DKI bersatu. Namun dia meyakini pada akhirnya akan ada titik temu dimana PDI-P akan memutuskan untuk mendukung Ahok.

"Ini sudah ending, akan ada satu titik dimana Bu Megawati, Pak Jokowi dan Ahok bertemu satu titik yang sama," ucap Anggota Komisi XI DPR ini.

 Ada yang ingin memisahkan

Maruarar mengatakan, hubungan partainya dengan Gubernur DKI Jakarta Basuki Thahaja Purnama alias Ahok sebenarnya sangat baik. Namun, menurut dia, ada pihak-pihak yang ingin memisahkan PDI-P dengan Ahok.

Halaman
12
Editor: Idandi Meika Jovanka
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved