Satu Tahun Berlalu Perkara Tipikor DAS Airanyir Tak Jelas Siapa Tersangkanya

Perkara dugaan tindak pidana korupsi rehabilitasi daerah aliran sungai (DAS) di Airanyir Merawang Bangka, masih mengambang.

Laporan Wartawan Bangka Pos, Fery Laskari

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Perkara dugaan tindak pidana korupsi rehabilitasi daerah aliran sungai (DAS) di Airanyir Merawang Bangka, masih mengambang.

Pihak kejaksaan dinilai lambat menangani kasus itu. Bahkan, siapa tersangkanya, jaksa belum mempublikasikan scara resmi.

"Itu kan karena Tim Pidsus kita agak kewalahan karena jadwal sidang (perkara lain) hampir tiap hari sehingga penggarapan perkara DAS itu belum maksimal dilakukan," elaknya Supardi, memberi alasan kenapa, kasus ini terkesan lambat ditangani oleh jaksa.

Lalu sampai dimana penanganan kasus dugaan Tipikor DAS yang disebut-sebut melibatkan pejabat di Dinas Kehutanan Propinsi Babel itu? Supardi tak menyebut secara pasti.

Dia bahkan tak memastikan, saat ditanya wartawan apakah kasus ini masih dalam tahapan penyelidikan (lidik) atau sudah masuk ke ranah penyidikan (sidik).

Begitu juga saat ditanya, kenapa belum ada satu pun tersangka yang diamankan pada kasus itu, Supardi menjawab mengambang.

"Ya...masih proseslah pokoknya. Jangan sampai kita dipraperadilkan sehingga kita harus hati-hatilah," katanya.

Penulis: ferylaskari
Editor: edwardi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved