Sungguh Berani, Ahok Sebut Taufik Kurang Ajar Saat Sidang Tipikor

"Kalau itu benar (ada kesepakatan), saya tidak akan ngotot perjuangkan kontribusi 15 persen. Itu Taufik kurang ajar kalau dia fitnah saya seperti..."

Sungguh Berani, Ahok Sebut Taufik Kurang Ajar Saat Sidang Tipikor
Tribunnews.com/Dennis Destryawan
Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok 

BANGKAPOS.COM, JAKARTA -- Nada bicara Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama sempat meninggi saat jaksa pada sidang kasus suap reklamasi yang digelar di Pengadilan Tipikor, Jakarta, Senin (25/7/2016).

BACA: Ahok 'Teriak', Ketika Jaksa Konfirmasi Pernyataan Taufik Soal Ini

Jaksa mengkonfirmasi kepada Basuki atau Ahok seputar pernyataan Wakil Ketua DPRD DKI Mohamad Taufik yang menyebutnya terlibat kesepakatan dengan DPRD dalam pembahasan rancangan peraturan daerah Tata Ruang Kawasan Strategis Pantai Utara Jakarta.

BACA: Terungkap, Ada Fakta Terbaru, Keraton Jogja Terlibat Jebak Pangeran Diponegoro?

Ahok menegaskan dalam kesaksiannya bahwa dirinya tidak pernah membuat kesepakatan dengan DPRD DKI. Pasalnya, usulan kontribusi tambahan yang ia ajukan tidak pernah disetujui Dewan.

BACA: PBNU Nyatakan Hukum Bermain Pokemon Go Makruh, Ini Penjelasannya

"Kalau itu benar (ada kesepakatan), saya tidak akan ngotot perjuangkan kontribusi 15 persen. Itu Taufik kurang ajar kalau dia fitnah saya seperti itu," kata Ahok.

BACA: Inilah Wanita Asal Malang yang Disiksa Majikan dan Kini Jadi Dewan Penasihat Obama

Menurut Ahok, dirinya memang mengadakan rapat dengan sejumlah pengembang reklamasi untuk membahas besaran kontribusi tambahan yang akan dikenakan. Ia menyebut pertemuan digelar di ruang rapat Wakil Gubernur pada 18 Maret 2016.

"Waktu itu yang datang Pak Ariesman, Pak Halieman dan Jaladri. Waktu itu kami sebutkan ada kewajiban tambahan dalam membantu mengendalikan banjir di utara Jakarta," ujar Ahok.

Editor: asmadi
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved