Tanggapi Baliho Rudianto Tjen, Rustam Effendi: Rudianto Tjen Cuma Menyemarakkan PDIP

kader jangan bimbang lagi dan jangan ragu lagi untuk mendukung saya sebagai ketua partai disini untuk maju sebagai calon gubernur.

Tanggapi Baliho Rudianto Tjen, Rustam Effendi: Rudianto Tjen Cuma Menyemarakkan PDIP
IST
Lebih dari seribuan pengurus dan kader PDI Perjuangan se-Kota Pangkalpinang menghadiri acara halal bi halal bersama Ketua DPD PDI Perjuangan Babel, H Rustam Effendi SE, di Gedung Hamidah Pangkalpinang, Minggu (24/7/2016) malam. 

Laporan Wartawan Bangkapos.com, Dodi Hendriyanto

BANGKAPOS.COM, BANGKA, -- Rustam mengakui saat ini beredar adanya dua baliho kader PDI Perjuangan menjelang Pilkada Babel 2017 ini.

Satunya baliho atau spanduk bergambar Rustam Effendi, dan satunya lagi bergambar Rudianto Tjen.

Menanggapi soal ini, Rustam mengaku sudah ketemu dengan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri saat buka puasa bersama beberapa waktu lalu.

"Beliau sudah memerintahkan saya untuk maju dalam Pilkada nanti secara langsung. Maka kader jangan bimbang lagi dan jangan ragu lagi untuk mendukung saya sebagai ketua partai disini untuk maju sebagai calon gubernur. Mengenai baliho Rudianto Tjen itu bertujuan untuk menyemarakan PDI Perjuangan. Artinya baliho Rudianto itu untuk menguatkan calon gubernur yang ditunjuk PDI Perjuangan" ujar Rustam, saat menyampaikan pidato politik di hadapan pengurus dan kader PDIP, di Gedung Hamidah Pangkalpinang, Minggu (24/7/2016) malam.

Lebih dari seribuan pengurus dan kader PDI Perjuangan se-Kota Pangkalpinang menghadiri acara halal bi halal bersama Ketua DPD PDI Perjuangan Babel, H Rustam Effendi.

Acaranya berlangsung semarak dan meriah, Daya tampung Gedung Hamidah yang hanya berkapasitas 600 orang, terlihat penuh sesak.

Massa yang hadir terdiri dari Pengurus Anak Ranting, Ranting, PAC dan DPC PDI Perjuangan se-Kota Pangkalpinang.

Untuk menyukseskan pilkada 2017 agar keluar menjadi pemenang, PDI Perjuangan Babel akan membenahi terlebih dahulu internal partai sebelum melakukan pergerakan konsolidasi ke luar.

Pihaknya akan memperkuat jajaran kader terlebih dahulu.

"Jika intern partai sudah kuat dan solid maka pergerakan konsolidasi ke luar akan mudah dan semakin kuat juga," ujarnya.

Menurut Rustam semua kader harus mendengarkan dan melakukan setiap tugas yang diperintahkan oleh partai tanpa kecuali atau kalau tidak kader harus terima konsekuensinya dengan sanksi dari partai.

"Saya harap semua kader mengerti dan paham. Jangan hiraukan ada baliho atau gambar dari sesama kader PDI Perjuangan yang berniat maju dalam Pilgub nanti," ujarnya. (*)

Penulis: Dody
Editor: Hendra
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved