Citizen Reporter

Truk Bawa Rongsokan Bikin Jalan ke Pangkalbalam Macet

Gara-gara mobil truck yang tidak mengindahkan muatan ini telah membuat jalan yang sempit tersebut sempat terjadi macet total

Truk Bawa Rongsokan Bikin Jalan ke Pangkalbalam Macet
istimewa
Sebuah mobil truck pembawa barang rongsokan melebihi kapasitas melintas di Jalan Tiram Raya Kelurahan Pasir Garam Kecamatan Pangkalbalam Pangkalpinang, Senin (25/7) sekitar pukul 15.20 WIB kemarin. (CR/rachmadjaya) 

BANGKA, BANGKAPOS.COM -- Sebuah mobil truck pembawa barang rongsokan melebihi kapasitas melintas di Jalan Tiram Raya Kelurahan Pasir Garam Kecamatan Pangkalbalam Pangkalpinang, Senin (25/7) sekitar pukul 15.20 WIB kemarin.

Gara-gara mobil truck yang tidak mengindahkan muatan ini telah membuat jalan yang sempit tersebut sempat terjadi macet total.

Permasalahannya adalah, si sopir truck yang membawa barang angkutan ke Pelabuhan Pangkalbalam harus turun naik mengamankan kabel saluran agar tidak tersangkut pada muatan yang ada dalam karung.

Apabila kabel tidak diangkat, maka dikhawatirkan kabel akan tertarik dan putus.

Bahkan salah satu lampu jalan yang sudah menyala mendadak padam.

Pada saat kejadian, selain warga yang rumahnya di pinggir jalan melihat kejadian tersebut pas menyaksikan, berteriak memberi tahukan kepada sopir truck ada kabel yang tersangkut agar mobil berhenti.

Kejadian itu juga disaksikan Yayat Hudaya, selaku Ketua RW setempat. Yayat sempat mengaku heran, kenapa truck yang muatannya over ketinggian bisa melewati jalur yang sempit dan penuh dengan kabel listrik, telepon juga kabel TV berlangganan.

Akibat kerusakan yang ditimbulkan oleh truk tersebut, Yayat kemudian mendatangi pengusaha pengumpul barang bekas yang berada di kawasan Kelurahan Rangkui.

Yayat menyampaikan masalah tersebut serta memberitahu kerusakan yang dialami warganya agar diperbaiki.

Jika melihat kondisi Jalan Tiram Raya Pasir Garam Kecamatan Pangkalbalam ini tidak terlalu lebar.

Jalan akan sempit jika dilalui dua mobil, apalagi pohon penghijauan sudah tumbuh besar di kiri kanannya.

Sehingga jika ada mobil yang berhenti di jalan akan membuat antrian panjang.

Lalu di bagian atas telah terpasang banyak kabel transmisi dan sangat rawan bagi mobil pembawa barang yang ketinggiannya over kapasitas, apalagi truck besar seperti yang membawa rongsokan.

Berkaitan kejadian terakhir ini warga setempat mengharapkan ada marka untuk melarang truck kapasitas besar melintas di Jalan Tiram Raya.

Masyarajat juga minta dipasang rambu larangan. (*/rachmadjaya)

Editor: Dody
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved