PNS Pemkab Bangka Ini Keluyuran di Pasar Pangkalpinang saat Jam Kerja

Selasa (26/7) sekitar pukul 11.34, Bangka Pos mendapati dua PNS sedang melihat dan tampak memilih sesuatu di Basement Ramayana.

PNS Pemkab Bangka Ini Keluyuran di Pasar Pangkalpinang saat Jam Kerja - pns-bolos-agik_20160727_152426.jpg
Bangka Pos/tim
PNS Pemkab Bangka keluyuran di Pasar Pangkalpinang, Selasa (26/7/2016)
PNS Pemkab Bangka Ini Keluyuran di Pasar Pangkalpinang saat Jam Kerja - pns-bolos-agik1_20160727_152919.jpg
Bangka Pos/tim
PNS keluyuran di Pasar Pangkalpinang saat kerja, Selasa (26/7/2016)

PANGKALPINANG, BANGKA POS - Sanksi pemotongan TPP hingga penundaan kenaikan pangkat seakan tidak menjadi momok bagi Pegawai Negeri Sipil (PNS). Buktinya, masih ada saja PNS yang berkeliaran di pusat keramaian di saat jam kerja.

Kemarin, Selasa (26/7) sekitar pukul 11.34, Bangka Pos mendapati dua PNS sedang melihat dan tampak memilih sesuatu di Basement Ramayana. Sayang momen itu tidak bisa diabadikan secara sempurna karena mereka langsung bergegas.

Temuan serupa didapati Bangka Pos di kawasan parkir luar BTC Pangkalpinang, berselang enam menit. Tiga PNS tampak mengenakan seragam dengan logo Pemkab Bangka berwarna biru sedang memilah topi di sebuah lapak di pinggiran jalan.

Tak hanya pusat perbelanjaan, rumah makan menjadi tempat lain yang dijadikan PNS untuk keluar kantor saat jam kerja. Dari beberapa warung makan yang dikunjungi Bangka Pos diantaranya ditemukan PNS yang makan siang sebelum waktu makan yakni pukul 11.00 .

Beberapa kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di Pemkot Pangkalpinang memiliki pandangan berbeda mengenai PNS bolos di jam kerja. Ada yang menyebut kecil kemungkinan PNS bisa bolos, ada juga yang tidak terlalu mempermasalahkan selama kinerja juga tidak bermasalah.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Pangkalpinang Edison Taher meyakini meski jumlah PNS yang bekerja di bidang pendidikan lebih banyak namun potensi bolos diyakini lebih minim. Menurutnya, profesi guru yang mengajar siswa cukup menguras waktu dengan tanggung jawab minimal kepada 36 siswa

"Saya yakin tidak ada (Guru PNS yang bolos), karena guru punya hubungan dengan siswasnya. Tanggung jawab mereka lebih berat daripada pegawai kantor yang menghadapi kertas setiap harinya, bisa ditinggal terus dikerjakan lagi," kata Edison, belum lama ini.

Bangka Pos Edisi 21 Juli juga mengangkat PNS bolos di Pangkalpinang. Saat itu, Bangka Pos menemukan PNS yang antre untuk membeli tiket di BES Cinema dan berbelanja di BTC.

Editor: Idandi Meika Jovanka
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved