Ahok, Jokowi dan Megawati Satu Mobil Saat Hadiri Rapimnas Golkar

Menurut dia, Joko Widodo atau Jokowi mengajaknya bertemu di Istana terlebih dahulu.

Ahok, Jokowi dan Megawati Satu Mobil Saat Hadiri Rapimnas Golkar
Alsadad Rudi
Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama hadir di acara Rapimnas Partai Golkar, di Istora Senayan, Kamis (28/7/2016). Ia terpantau tiba di lokasi acara dengan menumpang di mobil yang sama dengan yang ditumpangi Presiden Joko Widodo dan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri 

BANGKAPOS.COM, JAKARTA,  — Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama bercerita tentang bagaimana dia bisa berada dalam satu mobil dengan Presiden RI Joko Widodo dan Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri saat datang ke Rapimnas Partai Golkar pada Kamis (28/7/2016) malam.

Ahok mengatakan, hal itu tidak direncanakan sebelumnya. Menurut dia, Joko Widodo atau Jokowi mengajaknya bertemu di Istana terlebih dahulu.

"Kebetulan saya kemarin diajak Pak Jokowi ke Istana buat ngobrol-ngobrol. Sampai Istana, ditanya mau ke mana, mau ke Golkar," kata Ahok di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jumat pagi.

Jokowi sendiri juga akan menghadiri Rapimnas Golkar itu. Kepada Jokowi, Ahok menyampaikan bahwa sebenarnya dia mau berkunjung ke kediaman Megawati, tetapi tidak jadi karena Jokowi memanggilnya ke Istana.

Jokowi, kata Ahok, menawarkan diri untuk mengantar dia ke kediaman Mega di Jalan Teuku Umar, Jakarta Pusat.

"Kata dia (Presiden), ya sudah kita antar ke Bu Mega deh. Sampai di sana, enggak tahunya Bu Mega juga mau ke Golkar," kata Ahok.

Ia mengatakan, mobil yang mereka gunakan adalah mobil Istana, tepatnya Volkswagen Caravelle. Ahok menyarankan agar mereka bertiga berangkat bersama-sama dalam mobil itu.

"Saya bilang ya sudahlah, Pak. Satu mobil saja, sekalian saja," ujar Ahok.

Penulis : Jessi Carina

Artikel ini sudah dimuat di www.kompas.com dengan Judul " Bagaimana Ahok Bisa Semobil dengan Jokowi dan Megawati Saat ke Rapimnas Golkar? "

Editor: Hendra
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved