Tipe Suara Pria Seperti Ini Sebabkan Wanita Mudah Jatuh Cinta

Tipe suara pria yang maskulin, berat, dan dalam, berpotensi tinggi membuai wanita untuk lebih mudah jatuh cinta.

Tipe Suara Pria Seperti Ini Sebabkan Wanita Mudah Jatuh Cinta
http://3.bp.blogspot.com
Ilustrasi 

BANGKAPOS.COM - Sebuah riset yang dipublikasikan dalam jurnal Personality and Individual Differences menemukan bahwa tipe suara pria yang maskulin, berat, dan dalam, berpotensi tinggi membuai wanita untuk lebih mudah jatuh cinta pada pemilik suara tersebut.

Riset membuktikan bahwa suara pria yang berat dan dalam dinilai lebih menarik, ketimbang pria dengan suara cempreng dan nyaring.

Peneliti meminta 87 responden wanita untuk mendengarkan suara pria yang diatur dalam level berat dan nyaring.

Kemudian, mereka diminta untuk menilai tipe suara yang mana yang berpeluang selingkuh.

Tak disangka, jawaban terbanyak adalah suara yang berat dan dalam.

Membingungkan? Ya, dilemma yang tinggi ketika pria bersuara berat dinilai seksi tetapi berpeluang besar untuk selingkuh.

Isaiah McKimmie, pakar hubungan dan seks, mengatakan bahwa suara seseorang merupakan alat terkuat dalam segi daya tarik.

“Suara yang berat mudah membuat orang percaya karena menggambarkan karakter yang percaya diri dan wanita suka dengan pria yang maskulin,” jelas McKimmie.

Selain itu, McKimmie mengutarakan bahwa setiap orang memiliki rangsangan otomatis pada tipe suara pria yang berat. Hal serupa juga terjadi ketika wanita melihat foto pria berperut kekar.

Penelitian lain yang dipublikasikan dalam Journal of Nonverbal Behaviour menemukan bahwa setiap orang bicara dengan suara tertentu dengan pria atau wanita incaran.

Editor: fitriadi
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved